Waduk Tempuran, Tak Hanya Unggulkan Wisata Air

Rate this post

Waduk tempur Blora

Waduk Tempuran, Tak Hanya Unggulkan Wisata Air

Waduk Tempuran menyuguhkan pemandangan alam berupa hamparan air yang sangat luas yang begitu mempesona. Selain keindahan waduk, pengunjung juga disuguhi pemandangan persawahan Desa Tempuran yang mempesona.

Padahal, Waduk Tempuran Blora memiliki beberapa fungsi penting yang menopang kehidupan warga di sekitarnya. Fungsi Waduk Tempuran antara lain memancing, wisata, pengendali banjir, tempat latihan dayung dan masih banyak lagi.

Wisata Tempuran Blora berikut ini tidak boleh dilewatkan sebagai destinasi liburan saat menginap di kota yang terkenal dengan kayu jati ini. Beragam keseruan yang ditawarkan tempat wisata di Blora ini akan menambah nilai lebih momen liburan Anda.

Biaya masuk ke reservoir pertempuran
Tiket Masuk Waduk Tempuran
Foto: https://www.instagram.com/omroy02_/

Kabupaten Blora merupakan salah satu daerah penghasil kayu jati berkualitas tinggi di Indonesia yang cukup terkenal. Selain kayu jatinya, Kota Blora juga dikenal dengan berbagai tempat wisatanya yang luar biasa.

Salah satunya adalah waduk tempuran yang akan kita bahas kali ini. Liburan di Waduk Tempuran Blora bukan hanya tentang melihat pemandangan, tapi juga berbagai wahana yang menyenangkan.

Misalnya berwisata dengan speedboat, bersantap sambil menikmati keindahan waduk, waterpark dan lain-lain. Tidak membutuhkan biaya banyak untuk bisa menjelajahi Waduk Tempuran.

Pasalnya, tiket masuk Waduk Tempuran sangat terjangkau bagi berbagai wisatawan yang mengunjunginya. Jadi anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk liburan sampai anda puas dengan wisata waduk Tempuran.

Waduk Tempuran yang indah bisa Anda kunjungi kapan saja di Kabupaten Blora, Jawa Tengah sesuka Anda. Wisata Waduk Tempuran Blora dibuka untuk umum 24 jam sehari, namun wahana ini hanya tersedia sampai sore hari.
Lokasi dan alamat rute
Rute dan alamat lokasi reservoir pertempuran
Foto: https://www.instagram.com/mad.022/

Lokasi Waduk Tempuran berada di kawasan yang mudah diakses dan ditemukan dari berbagai arah berkendara. Letaknya di lereng bukit Desa Tempuran, makanya tempat ini disebut Waduk Tempuran.

Destinasi wisata Waduk Tempuran di Blora meliputi area seluas 4.600 hektar. Dikelilingi oleh banyak pepohonan hijau dan persawahan, disini terasa cukup rindang dan udaranya sejuk.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi alamat Waduk Tempuran di Desa Tempuran, Kecamatan Kota Blora, Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah. Dari Alun-alun Pasar Blora menuju Waduk Tempuran jaraknya sekitar 10 km dengan waktu tempuh sekitar 21 menit.

Akses menuju Waduk Tempuran cukup baik, berada di aspal yang bagus dan jalanan yang cenderung ramai. Berbagai jenis kendaraan yang digunakan wisatawan untuk menuju Waduk Tempuran seharusnya tidak mengalami kendala yang berarti.

Jangan khawatir jika Anda mengalami kesulitan atau merasa bingung karena ini adalah pertama kalinya Anda singgah di Waduk Tempuran. Di bawah ini adalah peta dengan petunjuk arah mengemudi yang akurat untuk memudahkan kendaraan untuk pergi berlibur ke Waduk Tempuran yang menakjubkan.

perabot
Fasilitas reservoir tempur
Foto: https://maps.google.com/maps/contrib/111606189496144207675

Objek wisata Waduk Tempuran ini masuk dalam daftar tempat wisata populer di Blora sebagai alternatif mengisi waktu luang. Wisata Blora ini selalu ramai dikunjungi terutama pada akhir pekan dan saat musim liburan.

Telah didukung oleh berbagai entitas infrastruktur pendukung untuk mendukung segala aktivitas dan aktivitas wisata yang sedang berlibur di sini. Berikut fasilitas Waduk Tempuran diantaranya :

Parkir Kendaraan
Waduk pusat informasi turis
toilet/kamar mandi
Fasilitas air bersih
Taman air
Tempat latihan dayung
Desa Bluron
rumah joglo
campuran kopi
ledakan air
desa gojekan
restoran
tempat memancing
Penyeberangan waduk Prahu
Spot foto menarik

Kolam renang/taman air merupakan salah satu daya tarik wisata waduk tempuran sebagai tujuan rekreasi. Lengkap dengan perosotan dan taman bermain lainnya yang membuat taman air Waduk Tempuran sangat menarik.

Tidak hanya kolam renang, satu hal yang tidak boleh dilewatkan adalah restoran Reservoir Tempuran. Menawarkan berbagai jenis masakan ikan air tawar khas desa Tempuran yang enak dan sangat menggiurkan.

Kunjungi juga -> Taman Seribu Lampu Cepu
Tempat terbaik di Waduk Tempuran
Tempat terbaik di Waduk Tempuran
Foto: https://www.instagram.com/henny.silviana/

Dapatkan liburan yang lebih berkualitas dengan menjelajahi wisata Waduk Tempuran bersama keluarga dan orang-orang tersayang. Mainkan berbagai wahana yang disajikan untuk menciptakan suasana liburan yang lebih menyenangkan.

Duduk, bersantai, jalan-jalan, makan makanan lezat dan berfoto-foto adalah salah satu kegiatan paling populer ketika menjelajahi Danau Tempuran dengan gembira. Ada banyak angle cantik yang wajib kamu gunakan sebagai background saat berfoto selfie atau berfoto bersama.

Hamparan Waduk yang indah menjadi salah satu spot terbaik di Waduk Tempuran untuk dijadikan sebagai latar selfie. Rangkum setiap momen menarik di waduk Tempuran agar kesan liburan ini sulit untuk dilupakan.

Sumber :