Struktur Presentasi Yang Baik Dalam Bahasa Inggris

Struktur presentasi yang baik dalam bahasa Inggris

struktur-presentasi

Mengapa presentasi harus memiliki struktur yang baik?

  • Karena membantu kami sebagai moderator untuk menyampaikan ide-ide yang kami sampaikan kepada hadirin secara runtut.
  • Karena itu membantu kami sebagai moderator untuk fokus pada ide-ide terpenting yang ingin disampaikan.
  • Karena membantu audiens mengingat poin atau hal penting yang ingin kita sampaikan.

Secara umum struktur penyajian terdiri dari tiga bagian:

pembukaan

Di bagian ini, Anda harus bisa menarik dan memotivasi audiens untuk mendengarkan Anda. Gunakan sepuluh menit pertama untuk menarik perhatian audiens. Karena ini adalah pendorong penting untuk keseluruhan presentasi yang akan Anda sampaikan. Jika Anda berada di kantor atau di kelas dan ingin mempresentasikan dan menjelaskan materi dalam bahasa Inggris, berikut adalah langkah-langkah yang harus diikuti selama presentasi.

Langkah pertama:

Salam dan salam, terima kasih telah hadir di acara tersebut:

  • 1. Assalamu’alaikum Wr. Wb / Terima kasih sudah datang / Senang bertemu kalian semua.
  • 2. Selamat pagi / siang / malam semuanya / teman / cowok.
  • 3. Selamat pagi / sore bapak ibu sekalian. suatu kehormatan bertemu dengan Anda di sini 🙂
  • 4. Selanjutnya anda dapat memperkenalkan diri/kelompok (jika tidak sendiri).
  • 5. Izinkan saya memperkenalkan diri. Nama saya dari siapa saya berasal
  • 6. Izinkan saya memperkenalkan diri dan pasangan saya. Saya dan pasangan saya adalah Kami dari.

Kalimat pembuka sebuah presentasi bisa bermacam-macam, kamu bisa menyapa dan langsung memperkenalkan diri. Selain itu, Anda juga dapat mengajukan pertanyaan kepada audiens Anda terlebih dahulu, menggunakan cerita sebagai pengantar, menggunakan tanggal, atau mengutip kutipan.

Selamat pagi. Nama saya Joko Santosa. Seperti yang Anda ketahui, saya adalah Manajer Pemasaran dari FR Consulting Group yang berbasis di Tokyo. (Selamat pagi, nama saya Joko Santosa. Seperti yang Anda ketahui, saya saat ini bekerja sebagai Manajer Pemasaran di FR Consulting Group, perusahaan yang berkantor pusat di Tokyo.)

Selamat siang, hadirin sekalian. Saya merasa terhormat berada di sini hari ini untuk memamerkan penelitian saya tentang lahan gambut. (Selamat malam bapak ibu sekalian. Hari ini merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk mempresentasikan hasil penelitian saya tentang orang Moor.)

Selamat pagi. Sebelum saya masuk ke urusan serius presentasi ini, izinkan saya mengajukan pertanyaan sederhana kepada Anda. (Selamat pagi, sebelum saya membahas topik yang lebih serius dari presentasi ini, saya akan mengajukan pertanyaan kepada Anda.)

Selamat malam. Senang berada di sini hari ini. Seperti yang kalian semua tahu. Saya adalah kepala departemen produksi. Saya telah bekerja untuk perusahaan ini selama 10 tahun. Sebelumnya, saya bekerja di sebuah perusahaan otomotif multinasional yang berbasis di Jepang. Saya berbicara kepada Anda hari ini sebagai manajer tim yang mengembangkan produk baru ini. (Selamat malam. Senang sekali berada di sini hari ini. Seperti yang kalian semua tahu, saat ini saya bertanggung jawab atas departemen produksi. Saya sudah bekerja di perusahaan ini selama 10 tahun. Sebelumnya, saya bekerja untuk perusahaan otomotif multinasional yang berbasis di Jepang Anda sekarang sebagai manajer tim yang mengembangkan produk baru ini, di depan Anda.)

Kedutaan

Pada tahap ini, Anda perlu mempresentasikan topik pembicaraan secara mendetail namun efisien. Artinya, Anda harus memilih informasi mana yang ingin disampaikan dan mana yang tidak. Jangan membahas semuanya secara detail.

Mengapa tidak secara mendalam, itu tidak bagus, sehingga dapat memberikan banyak informasi yang berguna kepada audiens. Itu benar, tetapi Anda perlu menyadari bahwa audiens memiliki keterbatasan, yaitu tidak mungkin untuk mencerna informasi dalam jumlah besar pada satu waktu. Selain masalah penerimaan penonton yang terbatas, kita juga harus mempertimbangkan masalah waktu.

Saya ingin berbicara tentang bagaimana membuat blog, membuat blog menggunakan WordPress. Langkah pertama adalah membuat blog untuk membeli domain dan menyimpannya. Setelah kita berada di domain dan hosting sinkron, kita tinggal menempelkan konten blog. Setelah itu kita bisa mendesain layout blog sesuai dengan tema blog kita.

Menutup

Seperti halnya pembukaan, bagian terakhir juga memainkan peran yang sangat penting dalam presentasi. Sampul yang bagus haruslah tak terlupakan. Artinya, Anda harus meninggalkan sesuatu yang akan benar-benar diingat oleh penonton. Namun, setelah Anda menjelaskan isi, maksud, dan tujuan presentasi, Anda perlu memberi kesempatan kepada audiens untuk bertanya sebelum menutup presentasi.

  • 1. “Ada pertanyaan?
  • 2. “Apakah ada yang ingin bertanya?
  • 3. “Sekarang coba jawab setiap pertanyaan yang mungkin Anda miliki.”
  • 4. “Dapatkah saya menjawab pertanyaan apa pun?”
  • 5. “Apakah ada pertanyaan?”
  • 6. “Apakah Anda punya pertanyaan?”
  • 7. “Apakah ada pertanyaan terakhir?”

Selanjutnya, buat kesimpulan dari materi yang Anda sajikan.

  • I. Akhirnya… ..
    2. Singkatnya ……
    Setelah semuanya selesai, buat kalimat terakhir dan ucapkan terima kasih kepada hadirin.

Terima kasih atas perhatian Anda.
Terima kasih atas perhatiannya yang besar, hadirin sekalian.
Terima kasih atas perhatian Anda.
Bolehkah saya berterima kasih kepada Anda semua karena telah menjadi penonton yang penuh perhatian.

Semoga membantu teman-teman dari SBI 🙂

Sumber :