5 Perbedaan Spider-Man Era Tobey, Andrew, dan Tom Holland

5 Perbedaan Versi Spiderman Tobey Maguire, Andrew Garfield dan Tom Holland | Ketiganya bertemu di No Way Home?

Baru-baru ini, film Spider-Man: No Way Home yang akan segera tayang di bioskop menjadi perbincangan hangat di kalangan penggemar setia film Marvel, geng.

Alasannya karena ada rumor bahwa dua aktor Spider-Man dari dua versi film sebelumnya, yaitu Tobey Maguire dan Andrew Garfield, akan muncul di film Spider-Man terbaru.

Jika melihat kesuksesan dari dua sekuel terakhir film Spider-Man yang diperankan oleh Tom Holland, maka wajar jika film ini menjadi salah satu film action terbaru yang ditunggu-tunggu banyak orang.

Nah, masalah yang Jaka sebut tadi berawal dari trailer yang baru saja dirilis, yang menampilkan beberapa villain klasik di film Spider-Man: No Way Home.

Di satu sisi, salah satu villain klasik yang terlihat jelas di trailer, yakni Doctor Octopus, juga diperankan oleh Alfred Molina, aktor yang sama seperti dalam film Spider-Man 2 (2004) karya Sam Raimi.

Sontak, banyak penggemar yang juga berharap dua aktor Peter Parker dari versi sebelumnya, Tobey Maguire dan Andrew Garfield, bisa tampil di Spider-Man: No Way Home.

Padahal, ekspektasi penggemar terdengar terlalu ambisius, geng. Tapi sebagai penonton kita hanya bisa menunggu dan melihat apakah itu benar saat filmnya keluar.

Nah, agar nostalgiamu terus berlanjut, kali ini Jaka akan membahas beberapa perbedaan antara Spider-Man versi Tobey Maguire, Andrew Garfield, dan Tom Holland.

Lakukan perhitungan agar Anda tidak bingung ketika ketiga versi Spider-Man ini benar-benar muncul bersama di Spider-Man.

Pria: Tidak ada jalan pulang.
Lalu apa perbedaan dari ketiganya? Baca artikel Jaka sampai habis ya.

Karakter Peter Parker

Meski sama-sama memerankan karakter Peter Parker alias Spider-Man, masing-masing aktor era Tobey, Andrew, dan Holland memiliki karakter yang berbeda, geng. Apa pun? Berikut penjelasannya.

Tobey Maguire
Peter Parker yang diperankan oleh Tobey diceritakan sebagai karakter yang serius dan secara ekonomi tidak terlalu bahagia.

Peter Parker versi Tobey juga secara signifikan lebih dewasa daripada dua versi lainnya dalam hal usia dan karakter.

Selain itu, versi karakter Peter Parker ini juga tampil lebih melankolis dengan konflik yang membentuk hidupnya. Dia sering terlihat dengan wajah muram, Gang.

Andrew Garfield
Dalam versi Andrew Garfield, Peter Parker diceritakan sebagai karakter dengan otak yang cerdas. Bedanya dengan versi ini, Peter Parker juga terlihat lebih memberontak dan sedikit lebih keren.

Selain itu, ia juga digambarkan sebagai orang yang selalu ingin tahu, terutama untuk mengetahui beberapa masalah terkait keluarganya di masa lalu.

Tom Holland
Mungkin Peter Parker versi Tom Holland adalah Spider-Man paling lucu dari dua versi geng sebelumnya.

Dia juga jauh lebih muda dari Peter Parker versi Tobey dan Andrew, seperti karakter Peter Parker yang sering ditampilkan dalam versi buku komik.

Jika ada rencana balas dendam dari sahabatnya di dua versi sebelumnya, kali ini Peter Parker dikelilingi oleh teman-teman yang selalu mendukungnya.

kekuatan

Mengenai kekuatan masing-masing versi Spider-Man, ketiganya memiliki cerita yang berbeda untuk mencapai kekuatannya masing-masing. Berikut ulasannya.

Tobey Maguire
Saat itu, Peter Parker sedang mengunjungi laboratorium penelitian laba-laba.

Namun, dia justru digigit saat memotret Mary Jane. Di sinilah Peter Parker mulai merobek sarang laba-laba dari tangannya.

Andrew Garfield
Dalam versi ini, Peter Parker, yang berada di kantor Osborn, secara tidak sengaja memasuki ruang penelitian laba-laba. Seekor laba-laba jatuh menimpanya dan menggigit tubuh Peter Parker.

Setelah itu, Peter Parker mendapat kekuatan khusus, tetapi dia masih membutuhkan alat untuk melepaskan jala.

Tom Holland
Film ini menggambarkan bagaimana karakter Peter Parker lebih mengandalkan teknologi untuk menjalankan aksinya sebagai superhero.

Tidak ada cerita khusus yang menunjukkan bagaimana Peter Parker mendapatkan kekuatan dari gigitan laba-laba. Alat teknologi Tony Stark, termasuk semprotan jaring laba-laba, bahkan membantunya.

Sosok Bibi May

Sama seperti Peter Parker yang tampak lebih muda, Bibi May juga tampak lebih muda. Ini kira-kira sama dengan karakter Bibi May di setiap versi Spider-Man.

Tobey Maguire
Peran Bibi May, Rosemary Harris, digambarkan sebagai karakter berusia 75 tahun dalam Spider-Man versi Tobey Maguire.

Bibi May digambarkan dalam versi sebagai bibi tua Peter, dia juga agak bijaksana dan sering menasihati Peter.

Andrew Garfield
Sally Field berusia 65 tahun ketika dia memerankan Bibi May dalam versi ini. Dia dikatakan masih aktif bekerja untuk membantu Peter menyelesaikan pendidikannya.

Dalam hal keterlibatan dalam cerita, karakter Bibi May selalu menjadi pengingat konflik Peter atas kematian Paman Ben dan kehilangan orang tua kandungnya.

Tom Holland
Marisa Tomei berusia 52 tahun ketika dia menjadi Bibi May. Karakter Bibi May agak ceria dan energik kali ini dan selalu khawatir tentang apa yang Peter lakukan.

Sedangkan karakter Paman Ben sendiri tidak lagi diceritakan dalam Spider-Man versi Tom Holland.

Pacar Peter Parker

Gadis yang dikisahkan jatuh cinta dengan Peter Parker ini selalu berbeda di setiap versinya. Di sini mereka semua.

Tobey Maguire
Dalam versi ini, Peter Parker dikatakan berkencan dengan Mary Jane (Kristen Dunst). Pacar Peter juga menjadi sosok yang sangat setia kepada Peter, bahkan saat Peter marah-marah karena Venom.

Hanya dalam versi ini hubungan antara Peter dan pacarnya sampai pada fase pertunangan.

Andrew Garfield
Pacar Peter Parker kali ini adalah Gwen Stacy (Emma Stone). Karakter Gwen Stacy dikisahkan sebagai seorang gadis yang juga cerdas, pria yang sama dengan karakter Peter Parker.

Ayah Gwen Stacy dikenal sebagai polisi yang juga terlibat konflik dengan Peter.

Tom Holland
Beda versi, lalu pacar Peter pun berubah. Dalam versi ini, nyonya Spider-Man adalah Michelle Jones atau MJ (Zendaya). Dia adalah teman sekelas Peter di SMA yang dikenal kritis dan menyendiri.

Musuh Spider-Man

Perbedaan yang paling mencolok tentu saja terletak pada musuh Spider-Man. Setiap versi juga menampilkan penjahat yang berbeda. Apa pun?

Tobey Maguire
Musuh dalam versi ini lebih didasarkan pada kenalan Peter dari kehidupan sehari-harinya, seperti Goblin dan Tuan Squid.

Andrew Garfield
Sama seperti di versi sebelumnya, musuh Peter masih berasal dari lingkungan sekitar Peter di versi ini. Dalam versi ini, penjahat tidak datang jauh dari kantor Osborn.

Tom Holland
Musuh Peter Parker jauh lebih beragam, bahkan Peter harus berhadapan dengan karakter alien seperti Thanos saat bertarung dengan pasukan Avengers.

Peter juga terlibat dalam pertarungan dengan Tony Stark dalam skala yang lebih besar.

Sumber :