Software Pembuat Sound Effect Di PC

Software Pembuat Sound Effect Di PC

Berikut adalah 5 software pembuat efek suara gratis terbaik untuk PC Windows. Setelah membuat efek suara, Anda dapat menyimpannya dalam format file WAV di semua program ini. Hal yang baik tentang program ini adalah bahwa mereka datang dengan antarmuka sederhana yang memiliki sebagian besar alat yang diperlukan.

Software-Pembuat-Sound-Effect

1. Bfxr

Bfxr adalah perangkat lunak gratis untuk membuat efek suara untuk Windows dan macOS. Ini adalah program yang bagus untuk membuat efek suara dari awal. Dengannya, Anda dapat membuat efek suara game dan suara latar. Untuk membuat berbagai jenis efek suara, ia menawarkan berbagai filter dan bentuk gelombang, bersama dengan lompatan vokal, pencampuran volume, dan kopling vokal.

Di antarmuka, Anda dapat melihat semua alatnya yang memungkinkan Anda mengubah berbagai parameter suara dengan cepat untuk membuat berbagai efek suara. Setelah membuat efek suara, Anda dapat menyimpannya ke file WAV.

Sekarang, mari kita lihat beberapa fitur penting dari program ini.

  • Synth: Ini memungkinkan Anda untuk memilih bentuk gelombang suara (Triangle Sine, Tan, Buzz, Holo, Saw, dll.) Dari berbagai opsi yang tersedia, dan juga memungkinkan Anda untuk mengatur berbagai parameter suara untuk mengubah efek suara seperti waktu serangan , keberlanjutan waktu, dan delta. Geser, kedalaman getaran, harmonisa jatuh, aksi persegi, pemotongan menghancurkan, dll.
  • Mixer: Memungkinkan Anda untuk mencampur efek suara yang telah diatur sebelumnya (ledakan, lompat, acak, tembak, koin, dll.) Dengan sampel suara yang baru dibuat. Selain itu, alat juga disertakan untuk memutar sampel audio individu dan semua sampel audio sekaligus.
  • Campuran Duplikat: Fitur ini memungkinkan Anda untuk menggabungkan efek suara yang sudah dibuat sebelumnya dengan efek suara baru.
  • Mainkan saat Berubah: Ini adalah alat yang berguna yang secara otomatis memutar efek suara terbaru segera setelah mendeteksi perubahan pada efek suara sebelumnya.
  • Editor Multitrack: Ini adalah alat penting lain dari program ini karena Anda dapat mengatur posisi sampel audio yang berbeda di garis waktu efek suara baru.

Ini adalah program pembuatan efek suara yang mampu menawarkan semua alat dasar untuk membuat berbagai jenis efek suara dari awal.

2. LabChirp

LabChirp adalah program pembuat efek suara gratis lainnya untuk Windows. Ini adalah program penghasil efek suara khusus yang dengannya Anda dapat membuat efek suara khusus untuk game, video, musik, dll. Melalui program ini, Anda dapat membuat efek suara dari awal karena Anda tidak memerlukan sampel musik untuk membuat efek suara baru.

Untuk membuat efek suara, ini memperkenalkan dua bagian utama yaitu gelombang dan efek. Bagian Gelombang menawarkan berbagai parameter audio yang dapat Anda sesuaikan secara manual. Di sisi lain, bagian Efek menawarkan enam efek suara yang dapat Anda terapkan dibandingkan dengan efek suara yang ada. Setelah membuat efek suara dengan alat yang tersedia, Anda dapat mengekspornya dalam format file WAV.

Fitur utama:

  1. Gelombang: Dengan itu, Anda dapat membuat gelombang suara dasar untuk efek suara khusus menggunakan frekuensi, amplitudo, gelombang (sinus, segitiga, gergaji, persegi, dll.), Saluran, dan banyak alat lainnya. Ini juga memungkinkan Anda untuk mengatur volume berbagai parameter audio.
  2. Efek: Ini menyediakan enam efek suara (Gema, Reverb, Overdrive, Flanger, Chord, dan Bitcrusher) yang dapat Anda terapkan pada gelombang suara dasar. Untuk setiap efek, Anda mendapatkan alat khusus untuk menyesuaikan penundaan, frekuensi, kedalaman, laju sampel, dan parameter lainnya.
  3. Kualitas: Dengan itu, Anda dapat menentukan kecepatan bit sampel dari audio keluaran yang menentukan kualitas audio keluaran.

Ini adalah program pembuatan efek suara kaya fitur yang dengannya Anda dapat membuat berbagai jenis efek suara khusus.

3. rFXGen

rFXGen adalah perangkat lunak gratis lainnya untuk membuat efek suara untuk Windows dan Linux. Ini adalah perangkat lunak pembuat audio yang kaya fitur yang dengannya Anda dapat membuat efek suara khusus. Di dalamnya, Anda dapat membuat efek suara dari awal atau menggunakan suara RFX dan file SFS yang ada.

Untuk membuat efek suara, ia menawarkan pengaturan audio preset, berbagai bentuk gelombang suara, dan alat visualisasi data. Ditambah empat slot penyimpanan sementara yang menampung hingga empat suara berbeda.

Fitur utama:

Pengaturan suara preset: Untuk membuat efek suara dari awal, Anda dapat menggunakan efek suara preset sebagai suara utama dan menggunakan alat generator audio yang tersedia untuk membuat sampel suara baru yang berbeda. Beberapa pengaturan audio standar yang disediakan oleh software ini adalah Pickup, Laser, Explosion, PowerUp, dll.

Gelombang: Program ini dilengkapi dengan empat gelombang suara (persegi, gigi gergaji, sinus, dan derau) yang dapat Anda gunakan untuk membuat variasi vokal.

Parameter audio: Pada antarmuka, Anda dapat menampilkan berbagai parameter audio seperti waktu serangan, waktu penyimpanan, waktu peluruhan, irisan, offset fase, cutoff LPF, dan banyak lagi. Anda dapat secara manual mengatur parameter suara yang tersedia sesuai dengan efek suara yang ingin Anda buat.

Mainkan Saat Berubah: Fitur ini secara otomatis memutar variasi efek suara terbaru yang Anda buat hanya dengan mengubah beberapa parameter suara. Namun, Anda juga mendapatkan opsi untuk memutar efek suara secara manual kapan pun Anda mau.

Bitrate: Ini memungkinkan Anda untuk mengubah kecepatan bit antara 8, 16, dan 32 bit untuk menentukan kualitas efek audio yang dihasilkan.

Setelah membuat sampel audio yang diperlukan, Anda dapat menggunakan opsi Export Wave untuk menyimpan sampel audio dalam format WAV.

Ini adalah perangkat lunak pembuat audio yang kaya fitur yang dengannya Anda dapat membuat segala jenis efek suara yang Anda inginkan.

4. SFXR

SFXR adalah software pembuat efek suara gratis berikutnya. Ini pada dasarnya adalah program berbasis Chrome yang berfungsi sebagai program standar untuk Windows dan dapat diakses dari menu Start. Anda juga dapat menemukan versi online dari program ini di beranda.

Seperti program serupa lainnya, ia juga dilengkapi dengan berbagai preset audio, bentuk gelombang, dan pengaturan manual untuk membuat dan mengedit efek suara. Selain itu, bagian suara disediakan untuk menyimpan sementara berbagai bentuk efek suara. Setelah efek suara selesai, Anda dapat memutarnya di pemutar efek suara bawaan dan kemudian mengekspornya ke format file WAV.

Fitur utama:

Preset: Untuk mulai membuat efek suara baru, Anda dapat menggunakan efek suara preset seperti Hit / Hurt, Jump, Blip, PowerUp, Explosion, dll.

Pengaturan manual: Dengan itu, Anda dapat menyesuaikan berbagai parameter suara secara manual untuk menyesuaikan efek suara mentah. Beberapa pengaturan manual yang Anda dapatkan dalam program ini adalah waktu serangan, waktu penyimpanan, frekuensi mulai, jumlah perubahan, penyapuan fase, penghentian filter LF, dll.

Tambah mutasi: Fitur ini secara otomatis menyesuaikan berbagai pengaturan manual untuk membuat variasi baru dari efek suara yang ada.

Bentuk Gelombang: Program ini menawarkan lima bentuk gelombang (Sinus, Kotak, Gigi Gergaji, Segitiga, dan Noise) yang dapat Anda gunakan untuk membuat efek suara.

Ini adalah software pembuat efek suara lain yang mudah digunakan sehingga Anda dapat dengan cepat membuat efek suara khusus.

5. Pembuat efek suara

Sound Effect Maker adalah program pembuat efek suara gratis lainnya untuk Windows. Dengan software ini, Agan dapat membuat efek suara khusus. Namun, untuk membuat efek audio baru, Anda harus terlebih dahulu memberikan sampel audio WAV atau merekam suara dengan mikrofon. Selain itu, ia juga dilengkapi dengan sampel suara bawaan yang dapat Anda sesuaikan untuk membuat efek suara baru. Untuk mengubah suara yang ada, disediakan alat penyesuaian efek suara bersama dengan beberapa parameter suara.

Sumber: