Sistem Informasi: Pengertian Menurut Para Ahli, Konsep

Memahami sistem informasi
Baca cepat Buka

Sistem informasi adalah kombinasi dari teknologi informasi dan aktivitas orang-orang yang menggunakan teknologi untuk membantu operasi dan manajemen.
Menurut para ahli, memahami sistem informasi

Sistem-Informasi-Pengertian-Menurut-Para-Ahli-Konsep

Di bawah ini adalah beberapa definisi sistem informasi menurut berbagai pakar

terkemuka sebagai berikut:
1. Hanif Al-Fatta

Menurut Hanif Al-Fatta, sistem informasi adalah kumpulan sistematis data dan proses pengguna yang melampaui pemrosesan sederhana.
2. Sutabri

Menurut Sutabri, sistem informasi adalah suatu sistem di dalam suatu instansi yang menyatakan perlunya kesepakatan-kesepakatan negosiasi harian yang mendukung fungsi-fungsi operasional instansi berupa pengelolaan dan kegiatan-kegiatan strategis suatu instansi agar mampu menyajikan informasi yang diperlukan kepada pihak-pihak tertentu. Pesta Diluar.

3. Rudi Tantra

Menurut Rudi Tantra, sistem informasi adalah suatu sarana yang terorganisir untuk menggabungkan, menginventarisasi dan mengoperasikan serta menyimpan, mengatur, mengendalikan dan menyampaikan data sehingga dapat membantu perusahaan mencapai tujuannya.
4. John F. Nash

Menurut John F. Nash, sistem informasi adalah kombinasi dari manusia, bisnis atau media teknologi dan manipulasi yang mengatur hubungan komunikasi yang penting, memproses transaksi yang spesifik dan rutin, mendukung manajemen dan penggunaan internal dan eksternal, dan menyediakan dasar untuk hasil yang akurat.
5. Kertahad

Menurut Kertahadi, sistem informasi adalah media untuk memberikan informasi dalam bentuk yang berguna bagi para donatur. Tujuannya adalah untuk menyampaikan informasi dalam desain, manajemen, dan desain operasional perusahaan yang mewujudkan sinergi kelembagaan dalam proses menghasilkan laba operasi.
6. Leitch Ross

Menurut Leitch Rosses, sistem informasi adalah suatu sistem di dalam suatu lembaga yang menghimpun kebutuhan-kebutuhan dari kesepakatan-kesepakatan negosiasi harian, mendukung operasi suatu lembaga dalam bentuk kegiatan pengelolaan dan perencanaan, dan mempersiapkan pihak luar tertentu dengan informasi yang diperlukan.

7. Rommey

Menurut Rommey, sistem informasi diimplementasikan dengan cara mengelompokkan, menyematkan, mengatur, dan memuat data serta menyimpan, mengatur, mengoperasikan, dan menyampaikan informasi sedemikian rupa sehingga suatu lembaga dapat mencapai tujuan yang telah ditetapkan.
8. Lani Siddharta

Menurut Lani Sidharta, sistem informasi adalah sistem produk manusia yang menyimpan kumpulan kesatuan bagian manual dan bagian komputerisasi yang digunakan untuk mengintegrasikan data, mengolah data dan memperoleh informasi untuk digunakan.
Baca lebih lanjut: Teks pesan

9. Jogiyanto

Menurut Jogiyanto, sistem informasi adalah suatu sistem di dalam suatu lembaga yang mengadakan dialog sebagai persiapan untuk negosiasi sehari-hari, memelihara operasi suatu lembaga dalam bentuk manajemen dan skema kegiatan dan menyediakan informasi eksternal tertentu dengan informasi yang diperlukan.
10. Gordon B. Davis

Menurut Gordon B. Davis, sistem informasi adalah suatu sistem yang memberikan masukan atau informasi tentang data dan perintah, mengelola data dengan perintah secara efisien dan memberikan hasil.
11. Mc Leodo

Menurut Mc Leod, sistem informasi adalah sistem yang memiliki pengetahuan untuk mengumpulkan data dari semua sumber dan menggunakan media yang berbeda untuk menyajikan informasi.
12. Ubah

Menurut usia, sistem informasi adalah sistem yang kegiatannya didefinisikan sebagai pengelolaan data.
13. Bodnar dan Hopwood

Menurut Bodnar dan Hopwood, sistem informasi adalah seperangkat perangkat keras dan perangkat lunak yang disiapkan untuk mengubah data menjadi informasi yang berguna.
14. Erwan Arbie

Menurut Erwan Arbie, sistem informasi adalah suatu sistem dalam suatu lembaga yang menghimpun keinginan untuk mengatur percakapan sehari-hari, menyediakan dan melaksanakan kegiatan operasional, memiliki jiwa kepemimpinan suatu lembaga dan membantu menyediakan informasi yang diperlukan.
15. Tafri D. Muhyuzir

Menurut Tafri D. Muhyuzir, sistem informasi adalah data yang disusun, disusun, dan diproses sedemikian rupa sehingga mewakili informasi yang berarti bagi yang menyediakannya.
Konsep dasar sistem informasi

Pengertian sistem informasi secara umum adalah kegiatan atau kegiatan yang melibatkan serangkaian proses dan berisi informasi yang digunakan untuk mencapai tujuan. Pengertian sistem informasi menurut Robert dalam Jogiyanto (2000) adalah informasi yang terorganisir untuk mencapai tujuan dalam suatu organisasi.

Sistem informasi memiliki komponen berupa subsistem sub

Lihat Juga :

https://www.jpnn.com/news/mengenal-winning-eleven-gim-olahraga-paling-populer
https://www.wartaekonomi.co.id/read349487/bosan-main-game-itu-itu-aja-cobain-nih-mini-militia-god-mod-apk-unlimited-nitro-dan-ammo-2021
https://www.beritasatu.com/nasional/123845/ini-contoh-teks-prosedural-protokol-sederhana-kompleks
https://www.suara.com/bisnis/2021/07/08/092216/pentingnya-mengenal-dan-mempelajari-jenis-teks-prosedur
https://www.tabloidbintang.com/film-tv-musik/kabar/read/161461/keunggulan-dan-kurangnya-wa-web-sebagai-fitur-whatsapp
https://ayobandung.com/read/2021/07/08/250265/tahapan-mudah-penggunaan-wa-web
https://www.solopos.com/pengertian-teks-eksplanasi-adalah-ciri-struktur-kaidah-contoh-1137977
https://www.gamegim.com/
https://majalahkartini.co.id/
https://1news.id/
https://kebangkitan-nasional.or.id/