Arti Pump Dalam Trading Crypto Dan Langkah Mencegahnya

Rate this post

Pentingnya pump dalam perdagangan crypto dan langkah-langkah untuk mencegahnya

Arti Pump Dalam Trading Crypto Dan Langkah Mencegahnya

Tahapan terjadi pompa

Arahkan mouse ke salah satu garis harga di tabel pasar jual dan Anda akan melihat jumlah total yang dibutuhkan untuk memompa pada harga itu. Sebagai contoh, berikut adalah cara memompa koin SRM dengan harga Rp. 115.000.00 butuh uang 27.993.601 rupiah.
Baca Juga: 5 Jenis Investasi Paling Menguntungkan

Gulir terus ke bawah mouse, dan harga terus tinggi, dan biaya pemompaan tidak sedikit untuk mengakali pesanan jual. Ketika Anda telah menetapkan target harga dan biaya, kami membeli koin dengan opsi pasar atau instan.
Bagaimana cara memompa dan membuang di crypto?

Biasanya rencana ini dilaksanakan oleh sekelompok orang yang memiliki posisi yang baik di pasar. Kegiatan dengan istilah pump in trading dan dumps umumnya memakan waktu, bahkan hanya beberapa menit atau detik. Akibatnya, sulit bagi pedagang berperingkat rendah untuk keluar begitu mereka jatuh ke dalam perangkap penipuan.

Istilah pump in trading dan dump memiliki proses kegiatan yang teratur. Karena individu cenderung berkelompok dan berbicara satu sama lain untuk merencanakan tindakan dengan persiapan yang matang. Merek yang populer dengan istilah scammers bergerak untuk menyatukan koin atau token kripto ketika volumenya rendah, yang merupakan nama lain yang disebut pump. Setelah sejumlah besar aset terakumulasi, mereka meluangkan waktu bermain untuk melakukan tindakan berikutnya atau membuang.

Sedikit atau banyak cryptocoin atau koin yang ditimbun dapat dilihat dari perubahan harga aset tersebut. Jika harga koin atau token meningkat tajam dan tidak banyak menarik investor lain untuk membelinya, maka scammers dapat memulai tindakan dump. Perlahan-lahan, scammers akan menjual kembali aset tersebut, menyebabkan harga turun drastis dan membuat pasar kacau balau.
Kasus pompa dan pembuangan

Pump and dump dipandang sebagai rencana keuntungan yang layak, di sisi lain, orang sering berencana untuk terus memanipulasi pasar crypto. Tidak dapat dihindari bahwa keuntungan yang diperoleh setelah pump and dump ini akan sangat besar, tetapi tindakan ini juga memiliki konsekuensi serius bagi trader dan investor tingkat bawah.

Hal ini dikarenakan banyak trader yang tidak memiliki banyak pengalaman dan informasi, sehingga banyak yang terlibat dalam skema pump and dump scam ini. Contoh yang terjadi baru-baru ini, yaitu scam yang menarik sejumlah influencer keluar dari ruang esports dan mengakibatkan mereka dipecat dari organisasi yang membesarkan namanya.
Baca Juga: Gaji Terbaru PT Yupi Indo Jelly Gum 2022

Ada laporan bahwa beberapa anggota FaZe Clan, sebuah organisasi esports besar dari Amerika Serikat, juga terlibat dalam skema penipuan pump-and-dump pada Juli 2021. Mereka menawarkan cryptocurrency baru bernama SaveTheKids yang bertujuan untuk membantu anak-anak terlantar dalam hal ini. dunia.

Tawaran ini pasti akan membuahkan hasil, karena berhasil menarik banyak pembeli dan menaikkan harga. Setelah itu, pihak-pihak yang juga terseret di belakang token menyerap para influencer dan kemudian menjual semua aset yang mereka miliki. Rupanya mereka menyimpan keuntungan untuk membantu anak-anak terlantar dan menarik diri, mengambil sebagian dari hasil penjualan, membuat token tidak berharga.

Individu menggunakan prosedur yang sibuk saat ini untuk memenuhi kebutuhan mereka agar tidak memperhatikan pedagang lain di pasar. Jadi, pedagang dan investor perlu lebih waspada terhadap pergerakan pasar saat memperdagangkan koin atau token kripto.
Langkah-Langkah Mencegah Penipuan Pompa dan Dump

Tentunya sebagai trader dan investor aset kripto, Anda tidak ingin pengalaman kripto Anda terganggu dengan adanya pump and dump scam ini. Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mencegah Pump and Dump mengalami kerugian, yaitu:
1. Hindari FOMO

Tidak hanya mencegah penipuan pump-and-dump, langkah ini juga dapat membantu Anda menjadi lebih mahir dalam berdagang di pasar crypto. Jika Anda bukan FOMO (Fear Of Missing Out) maka Anda lebih bertanggung jawab untuk membuat keputusan trading tanpa hanya bergabung dengan trader lain dan bahkan mencegah skema penipuan pump and dump.

Sumber :