Penjelasan Pronouns (Kata Ganti) Bahasa Inggris

Penjelasan lengkap pronomina bahasa Inggris (pronomina)

pronouns

Kata ganti atau kata ganti memiliki kedudukan seperti kata benda (kata benda)

Contoh paragraf:

  • Amy adalah direktur J-Co Co rporation. Amy bekerja dengan Pak Dudi dan putra Pak Dudi, Sam. Pak Dudi dan anak Pak Dudi Sam adalah seorang ahli kuliner. Amy, Pak Dudi, dan Sam meneliti dan menemukan donat khusus.

Jika paragraf di atas diubah dengan kata ganti:

  • Amy adalah direktur J-Co Corporation. Dia bekerja dengan Pak Dudi dan putranya Sam. Dia dan putranya Sam adalah ahli kuliner. Mereka meneliti dan menemukan donat khusus.

Kata ganti orang

Tidak seperti kata benda bahasa Inggris, yang biasanya tidak mengubah bentuk kecuali penambahan akhir -s dalam bentuk jamak atau apostrof + s untuk menciptakan obsesi, kata ganti orang (yang mewakili orang atau benda) mengubah bentuk sesuai dengan penggunaan yang berbeda dalam kalimat. . Jadi “Saya” digunakan sebagai subjek kalimat (Saya senang), “Saya” digunakan sebagai objek dalam berbagai cara (Anda memukul saya. Dia memberi saya pensil. Lakukan untuk saya.), Dan “Milik saya “digunakan sebagai Bentuk posesif yang digunakan. (Ini mobil saya.) Hal yang sama berlaku untuk kata ganti orang lain: kata ganti tunggal Anda dan dia / dia / dan jamak “kami”, Anda dan Anda.

Kata ganti pribadi juga dapat dikarakterisasi atau dibedakan dari orang. Orang pertama mengacu pada seorang pembicara atau penulis (“I” untuk tunggal, “Kami” untuk jamak). Orang kedua (orang kedua) mengacu pada orang yang akan diajak bicara atau ditulis (“Anda” untuk tunggal dan jamak). Orang ketiga mengacu pada orang yang dibicarakan atau ditulis (“dia”, “dia” dan “itu” untuk tunggal, “dia” untuk jamak). Seperti yang akan Anda lihat di sana, siapa pun dapat mengubah formulir untuk mencerminkan penggunaannya dalam kalimat. Jadi “aku” menjadi “aku” saat digunakan sebagai objek (“dia mencintaiku”) dan “milikku” saat digunakan dalam peran posesifnya (ini adalah “mobilku”). “mereka” menjadi “kita” dalam bentuk objek (“mereka mencintai kita”) dan “mereka” secara posesif. Itu adalah cara mereka “).

Jika kata ganti orang dikonjugasikan dengan kata benda atau kata ganti lain, kasusnya tidak berubah. “Saya mengambil kursus di Jembatan Inggris”; Jika Nandita juga mengambil kursus ini, kami akan menulis: “Nandita dan saya mengambil kursus di Jembatan Inggris.” (Perhatikan bahwa Talitha dicantumkan sebelum “I.” Ini adalah salah satu dari beberapa cara bahasa Inggris menjadi bahasa yang sopan. Hal yang sama berlaku jika bentuk objeknya adalah “Profesor Cucu memberi saya semua bukunya”; jika Nandita menerima juga beberapa buku kami akan menulis “Profesor Cucu memberikan semua bukunya untuk Nandita dan saya. Untuk lebih jelasnya lihat contoh penggunaan kata ganti di bawah ini.

Kata ganti orang yang mengacu pada orang:

  • Saya pergi ke kampus.
  • Anda seorang dokter gigi.
  • Kamu orang indonesia
  • Dia bekerja di kantor ini.
  • Kami memberi mereka makanan.

Kata “itu” mengacu pada sebuah objek:

  • Saya memakannya.
  • Ini kecil.
  • Anda membaginya menjadi dua.

Sumber :