Cara Cek Perbedaan LCD KW dan LCD Xiaomi Original 2022

Rate this post

Cara Cek Perbedaan LCD KW dan LCD Asli Xiaomi

perbedaan-lcd-kw

Tak bisa dipungkiri, jumlah pengguna ponsel dengan merek Xiaomi di Indonesia cukup tinggi. Hal ini tentunya tidak lepas dari berbagai keunggulan yang dimiliki oleh ponsel Xiaomi ini sendiri. Apalagi dari segi harga yang bisa dibilang tidak terlalu mahal untuk orang Indonesia.

Namun meski begitu, Anda juga tidak boleh sembarangan dalam memilih ponsel Xiaomi yang akan digunakan. Bukan tanpa alasan karena selama ini ternyata masih banyak ponsel Xiaomi dengan LCD yang tergolong palsu.

Jika Anda mendapatkan Hp Xiaomi dengan layar LCD yang tergolong palsu tentu akan sangat merugikan. Soalnya kualitas antara layar LCD asli dan palsu tentu jauh berbeda, mulai dari tampilan, kejernihan, kecerahan, dan daya tahan LCD tersebut.
cara membedakan lcd asli dan palsu cara membedakan lcd asli dan palsu

Tetapi terkadang, Anda harus mengeluarkan jumlah uang yang sama. Untungnya, ada cara termudah untuk memeriksa LCD Xiaomi untuk membedakan LCD ponsel XIaomi asli dari yang palsu seperti pada artikel kami berikut ini.

Baca juga ini guys, Mengatasi Kamera Tidak Bisa Rekam Video dan Cara Mengatasi Baterai Xiaomi Kembung.

Daftar isi

Cara Cek Perbedaan LCD KW dan LCD Asli Xiaomi
1. Perhatikan Harga dengan Hati-hati
2. Periksa Nomor Seri LCD Xiaomi
3. Pastikan kondisi LCD hitam pekat
4. Perhatikan Kejelasan Layar

Cara Cek Perbedaan LCD KW dan LCD Asli Xiaomi

Cara membedakan LCD Ori dengan Xiaomi KW sebenarnya cukup mudah, Anda perlu memperhatikan beberapa hal sebelum membeli LCD Xiaomi. Pastikan untuk tidak terburu-buru mencari LCD baru saat terjadi kerusakan pada LCD xiaomi anda, karena dapat merugikan anda. Pastikan untuk membaca artikel ini sampai selesai agar tidak salah beli LCD.
Perbedaan LCD Ori dan Xiaomi KW Cara cek perbedaan LCD KW dan LCD Xiaomi Original

Berikut cara cek lcd xiaomi asli agar tidak salah beli lcd.
1. Perhatikan Harga dengan Hati-hati

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui LCD Xiaomi asli atau palsu adalah harga yang ditawarkan. Yang jelas untuk LCD original maka biasanya harga yang ditawarkan juga cukup tinggi. Biasanya harganya sendiri berada di kisaran 200 ribu atau bahkan di atas.

Namun, hal ini tentunya akan berbanding lurus dengan kualitas yang dimilikinya. Sehingga jika nantinya mendapatkan harga yang lebih murah atau bahkan jauh lebih murah maka diduga LCD tersebut tergolong palsu.

Jika anda membeli LCD di toko online dengan harga murah pastikan membaca review barang atau komentar pembeli sebelumnya, pastikan jumlah komentar banyak, jika tidak positif maka di skip saja.
2. Periksa Nomor Seri LCD Xiaomi

Cara selanjutnya yang harus kamu lakukan pada LCD Xiaomi Ori dan KW adalah dengan mengecek serial number pada LCD HP. Seperti diketahui bahwa serial number ini sendiri dapat digunakan untuk mengetahui keaslian banyak produk yang ada.

Tak terkecuali untuk mengecek keaslian LCD ponsel. Jadi sebaiknya segera cek serial number di LCD dan pastikan cocok dengan hp Xiaomi kamu. Hal ini berguna untuk memastikan bahwa LCD yang Anda dapatkan adalah asli.

Soalnya untuk LCD yang tergolong palsu biasanya memiliki serial number yang tidak sesuai dengan serial number yang tertera di HP Xiaomi kamu.
3. Pastikan kondisi LCD hitam pekat

Kondisi LCD saat mati juga bisa dijadikan panduan bagi Anda untuk menentukan apakah LCD tersebut asli atau palsu. Perlu diketahui bahwa untuk LCD asli saat dimatikan memiliki warna yang tergolong hitam pekat.

Hal ini tentunya sangat berguna untuk memastikan keaslian LCD tersebut. Sesuatu yang tentunya tidak dimiliki oleh LCD HP Xiaomi yang tergolong palsu. Jadi ada baiknya Anda memastikan kondisi LCD ini saat dimatikan terlebih dahulu.
4. Perhatikan Kejelasan Layar

Adapun cara cek lcd xiaomi asli yang bisa anda lakukan adalah memperhatikan kejernihan layar yang dimiliki oleh LCD tersebut. Sudah bisa dipastikan untuk sebuah LCD yang tergolong original tentunya layar yang ditampilkan cukup jernih dan tajam.

Lain cerita, jika ternyata Anda menggunakan LCD palsu. Anda dapat yakin bahwa kejernihan layar akan sangat rendah dan tentu saja tidak berkualitas tinggi.

Sumber :