Misteri Twitter matikan sejenak akun Donald Trump

Misteri Twitter matikan sejenak akun Donald Trump

Misteri-Twitter-matikan-sejenak-akun-Donald-Trump

Twitter Inc. tiba-tiba dibanjiri pertanyaan tentang pendekatan keamanan internal pada hari Jumat ketika karyawan A.S. sementara menangguhkan akun Presiden A.S. Donald Trump.

Situs mirkoblog menyoroti penonaktifan akun @ realDonaldTrump 11 menit pada Kamis lalu di tengah malam.

Trump sering menggunakan Twitter untuk mengumumkan kebijakan

, menyerang lawan, dan mengutuk negara lain seperti Korea Utara.

Beberapa pengguna khawatir bahwa campur tangan perusahaan dengan akun Trump dapat membahayakan keamanan nasional.

Insiden itu juga terjadi di tengah kritik keras terhadap Twitter karena berurusan dengan akun yang mencurigakan, penyalahgunaan pengguna, dan perubahan dalam aturan layanan.

Twitter kemudian men-tweet, “Kami telah menyiapkan perlindungan untuk mencegah hal ini terjadi lagi. Kami tidak akan membagikan semua detail penyelidikan internal kami atau memperbarui aturan keamanan kami, tetapi kami menganggap ini serius dan tim kami akan menanganinya.”

Trump sendiri mendukung Twitter segera setelah akunnya dapat digunakan kembali.

Pakar keamanan dunia maya memperkirakan bahwa Twitter mungkin telah menginstal fitur keamanan khusus untuk akun Trump, mis. B. kemampuan untuk mengaksesnya hanya dari perangkat tertentu.

Namun, seorang mantan karyawan Twitter mengatakan kejadian itu menunjukkan bahwa karyawan Twitter dapat membajak akun untuk mengirim pesan yang mereka inginkan.

Bahkan, mantan karyawan Twitter lainnya terkejut bahwa karyawan Twitter

saat ini tidak dapat memposting posting akun pengguna, mengubah kata sandi pengguna terenkripsi, atau bahkan melihatnya.

 

Baca Juga :