Cara Merawat Kucing Bengal dengan Baik dan Mudah

Kucing Bengal merupakan salah satu kucing terunik dari jenis kucing lainnya. Kucing ini memiliki corak dan warna yang istimewa.

Ada banyak jenis kucing yang bisa dijumpai, namun pada umumnya orang sering menemukan kucing rumahan dengan kaki panjang dan bulu pendek.

Cara-Merawat-Kucing-Bengal-dengan-Baik-dan-Mudah

Berikut Ini Telah Kami Kumpulkan Yang Bersumber Dari Laman kucing indonesia Yang Akhirnya Saya Tuliskan Disini.

 

Salah satu jenis kucing yang menarik sebagai kucing peliharaan adalah kucing bengal !

Kucing Bengal merupakan kucing hutan atau sering disebut dengan blacan oleh masyarakat Indonesia.

Kucing ini memiliki karakter yang sangat berbeda dengan kucing pada umumnya. Dapatkan instruksi dan informasi lengkap tentang memelihara kucing Bengal di sini.

Sebelum kita membahas lebih jauh tentang kucing Bengal, ada beberapa hal penting yang perlu diketahui sebagai perkenalan.

Kucing bengal adalah kucing yang sangat lucu dengan karakter yang aktif. Bentuk tubuh kucing Bengal tidak jauh berbeda dengan kucing Jawa.

Yang membedakan kucing ini dari kucing lainnya adalah tubuhnya yang berotot dan juga warna bulunya yang berbintik, seperti macan tutul.

Anda akan sangat menyukai kucing ini karena kucing Bengal masih termasuk kucing yang langka dan sangat spesial. Kucing ini dapat dengan mudah ditemukan di daerah California.

Kucing Bengal asli memiliki corak yang sangat jelas dan penampilan yang sangat tajam sehingga tampak gagah dan tegas. Berbeda dengan kucing Himalaya yang terlihat lucu dan imut.

Sejarah Kucing Bengal

Kucing Bengal adalah kucing yang aslinya lahir di California oleh seorang ahli genetika bernama Dr. Middle wall.

Awalnya dia menginginkan kucing baru yang berpola seperti orangutan, dengan bercak atau bercak kucing liar, tapi lepas dari salib.

Kemudian ia melakukan percobaan dengan mengawinkan dua jenis kucing, yaitu macan tutul Asia dan bulu shorthair Amerika. Setelah memiliki keturunan atau kucing baru, anakan betina dikawinkan dengan kucing jantan atau ayahnya.

Dari sana, seekor kucing baru diciptakan, yang sebelumnya biasa disebut jenis Bengal.

Nama kucing Bengal sepertinya adalah nama kucing asli, namun nyatanya nama kucing ini berasal dari nama harimau Bengal. Sedangkan bahasa latin dari ras kucing Bengal adalah kucing leopard yaitu felinebenggalenis.

Dari bentuk tubuhnya memang terlihat sangat mirip dengan kucing hutan, namun nyatanya tidak semuanya asli hutan.

Kamu bisa menjadikan kucing ini sebagai hewan peliharaan yang sangat lucu dan penurut jika mendapatkannya dari peternak kucing Bengali, bukan dari hutan.

Saat ini banyak terdapat kucing liar yang mungkin dapat ditemukan. Hanya saja semuanya bukan ras asli melainkan sudah tercampur dengan ras kucing lain.

Ciri-ciri fisik kucing Bengal

Jika tertarik untuk memiliki kucing ini, sebaiknya ketahui ciri fisik kucing bengal tersebut. Ada beberapa ciri yang membuat kucing ini begitu mudah dikenali.

Anda dapat mengamati berbagai bagian tubuh kucing, mis. B. Kepala, bulu, warna mata dan lain-lain.

Kucing jenis Bengal memiliki bentuk tubuh seperti kucing biasa, tetapi lebih besar dan lebih panjang sehingga terlihat seperti harimau atau macan tutul kecil.

Bobot kucing betina dewasa bisa mencapai 5 kg, sedangkan untuk kucing jantan dewasa beratnya bisa 10 kg. Bisa dibayangkan bagaimana penampilan kucing ini besar dan bagus dengan tubuhnya yang berotot.
– Bos

Di bagian kepala Anda akan menemukan ukuran yang cukup besar dan agak panjang. Bentuk ini sangat mirip dengan kucing atau kucing hutan biasa.

Selain itu kucing ini juga memiliki otot leher yang besar dan seimbang dengan tinggi badannya. Anda akan melihat kucing dengan penampilan berotot yang membuatnya terlihat sporty.

Wajah yang panjang dikombinasikan dengan hidung yang besar dan lebih lebar dibandingkan dengan kucing normal. Hidung besar berwarna merah dengan garis luar hitam sehingga tampak seperti lukisan cantik pada wajah kucing.

Di telinga Anda akan menemukan bentuk yang mengarah ke atas. Bentuk telinganya menunjukkan bahwa kucing Bengal mendengar dengan sangat baik.

Selain itu, mata kucing ini juga melihat jauh ke sekeliling dengan warna kuning atau hijau. Saat menatap mangsanya, kucing ini terlihat begitu serius dan percaya diri.

Sebagai ras kucing hutan, kucing Bengal terlihat garang, tetapi ketika dirawat dan dilatih dengan baik oleh pemiliknya, kucing ini sama seperti kucing peliharaan lainnya yang penurut dan juga dimanjakan.
– Tubuh

Bentuk tubuh kucing ini terlihat sangat kokoh, meskipun sekilas terlihat seperti kucing biasa.

Bentuk tubuh yang langsing namun berotot merupakan ciri khas kucing Bengal. Tubuhnya terlihat panjang dan memiliki ekor yang panjang.

 

  Lihat Juga : gambar kucing lucu