Lazada tunjuk bos marketing baru di Indonesia

Lazada tunjuk bos marketing baru di Indonesia

Lazada-tunjuk-bos-marketing-baru-di-Indonesia

Perusahaan e-commerce Alibaba Lazada menunjuk Achmad Alkatiri sebagai chief marketing officer baru untuk Indonesia setelah petahana Sebastian Sieber memutuskan untuk meninggalkan perusahaan.

Dalam pernyataan tertulis kepada ANTARA News, Lazada mengatakan Sebastian akan melanjutkan karirnya di Iran untuk perusahaan e-commerce lainnya setelah berkontribusi ke Lazada Indonesia selama 5 tahun.

Sebelum bergabung dengan Lazada, Achmad telah bersama Shopee

selama dua tahun sejak pasar Garena dimulai pada 2015.

Sebelum bergabung dengan e-commerce, pemuda Maluku berusia 28 tahun ini menghabiskan karirnya di industri perjalanan yang bekerja untuk perusahaan yang berbasis di Singapura, Wego, dan kemudian di Accorhotels. Achmad menerima gelar sarjana dari Universitas Telkom.

Pada acara peluncuran “Lazada Upgrade UKM Roadshow” beberapa waktu lalu,

Achmad mengatakan fokusnya adalah pada perluasan Lazada di seluruh Indonesia.

“Tujuan kami adalah membantu pemerintah menciptakan ekonomi digital baru di seluruh Indonesia, tidak hanya di kota-kota besar,” kata Achmad.

“Kami ingin mendorong lebih banyak UKM di kawasan ini untuk berkembang,

dan lebih banyak orang di seluruh nusantara akan memiliki akses mudah ke produk apa pun melalui Internet,” lanjutnya.

Pada Juni 2017, Alibaba, raksasa e-commerce Cina, membuat investasi tambahan $ 1 miliar di Lazada dan mengakuisisi 83 persen saham.

 

Baca Juga :