Cara Agar Memori Internal Asus Zenfone 2 Laser Tidak Cepat

Rate this post

Tips Mengatasi Memori HP Asus Zenfone 2 Laser Dengan Cepat

internal-asus-zenfone

1. Hapus aplikasi bloatware

Tips pertama yang bisa kamu lakukan adalah menghapus aplikasi bloatware di ponsel yang satu itu. Bagi Anda yang belum tahu, aplikasi bloatware adalah aplikasi bawaan ponsel.

Jadi bisa dibilang aplikasi bloatware ini sudah ada sejak Anda memiliki ponsel yang satu itu. Hanya saja tidak mudah untuk menghapus aplikasi bloatware.

Langkah yang bisa kamu lakukan adalah masuk ke menu Setting, lalu pilih App lalu All. Dari menu, pilih aplikasi yang ingin Anda nonaktifkan dengan memilih Nonaktifkan.

Baca juga Cara Root Asus Zenfone HP
2. Lakukan pembersihan standar
Mengatasi masalah memori ponsel laser Asus Zenfone 2 cepat penuh Mengatasi masalah memori ponsel laser Asus Zenfone 2 cepat penuh

Bagi Anda yang belum tahu, wipe standar juga sangat penting untuk mengosongkan memori internal pada ponsel Asus ini. Untuk melakukan ini, pilih file mana yang menurut Anda masih penting dan file mana yang tidak begitu penting.

Nantinya Anda bisa menghapus file yang tidak begitu penting. Jenis filenya sendiri bisa beragam mulai dari dokumen, lagu, video, foto, film hingga musik.

Namun, ingatlah bahwa Anda akan menghapus file tersebut secara permanen, jadi sangat penting untuk memastikan bahwa Anda tidak lagi membutuhkan file tersebut.

Baca juga ini Cara Memperbaiki Hp Asus Zenfone 5 Yang Rusak
3. Hapus Miscellaneous

Jika ternyata langkah di atas masih gagal untuk mengosongkan penyimpanan internal, Anda dapat mencoba menghapus misc di ponsel. Tentu saja, penghapusan misc ini sendiri membutuhkan langkah-langkah khusus.

Anda bisa melakukannya dengan membuka menu Settings, lalu memilih Storage, dan terakhir memilih Miscellaneous. Kemudian lanjutkan dengan memilih beberapa file yang Anda anggap tidak penting lalu hapus saja.
4. Ganti aplikasi dengan versi Lite

Tips terakhir yang bisa Anda lakukan adalah mengganti aplikasi bawaan di ponsel Anda dengan versi Lite. Karena diketahui memiliki ukuran yang lebih kecil untuk aplikasi tipe Lite.

Hal ini tentunya sangat berguna agar memori internal ponsel Anda tidak menjadi terlalu penuh nantinya. Jadi, nantinya jika Anda lebih banyak menggunakan aplikasi versi lite, juga bisa lebih menghemat memori internal ponsel.

Baca juga Cara Menghemat Baterai HP Asus Zenfone Secara Efektif

Dengan semua penjelasan di atas, Anda pasti akan lebih memahami cara termudah mengisi memori internal Asus Zenfone 2 Laser dengan cepat. Nah, jika Anda mengalami masalah seperti ini nantinya, beberapa tips di atas bisa dijadikan sebagai solusi terbaik.

Sumber :