Bocor Dummy IPhone 14 Series Beredar di Jagat Maya

Rate this post

Bocoran Dummies IPhone 14 series yang beredar di jagat maya ini penampakannya

Bocor Dummy IPhone 14 Series Beredar di Jagat Maya

Banyak beredar tentang rendering desain iPhone 14 series mendatang. Kini, untuk melengkapi bocoran tersebut, perangkat yang diduga sebagai dummy seri iPhone 14 kembali dibagikan secara luas.

Dummy sendiri adalah perangkat replika, bentuknya sudah menjadi akhiran ilustrasi kreatif. Ibarat smartphone yang akan ada, bedanya dummy tidak bisa digunakan hanya untuk melihat bentuknya saja.

Tentu saja, seperti yang disebutkan di atas, ini bukan perangkat yang berfungsi, tetapi setidaknya boneka akan memungkinkan kita untuk memahami dimensi dan perbedaan antara model yang berbeda.
Baca juga:
Tertangkap dalam penyamaran oleh pengedar narkoba, dua petugas polisi menikamnya

Ada empat boneka yang fotonya banyak beredar di dunia maya. Pertama, ada dummy yang diyakini sebagai perangkat iPhone 14 dengan ukuran layar 6,1 inci. Lalu ada iPhone 14 Max (6,7 inci), iPhone 14 Pro (6,1 inci), dan 14 Pro Max (6,7 inci).

Seperti terlihat pada gambar, untuk pertama kalinya iPhone 14 series diduga kuat memiliki lubang di layar untuk menampung kamera depan dan sensor. Hingga saat ini, desain iPhone sedikit berubah dan tertinggal dari tren saat ini.

Dummy yang tersebar luas juga menunjukkan bahwa bahan yang akan digunakan di iPhone 14 juga akan berubah. Setidaknya menurut dummy yang beredar, versi Pro akan hadir dalam model lain dengan bahan stainless steel dan aluminium.
Baca juga:
PPDB SMA Dimulai, Siswa Diminta Perhatikan Tahap Pendaftaran

Ada juga yang percaya bahwa kedua model premium ini bahkan terbuat dari paduan titanium. Benar tidaknya, kembali ditegaskan bahwa semua spesifikasi iPhone 14 series masih sebatas rumor.

Namun, seperti dikutip dari WCCFTech, analis ternama Ming-Chi Kuo baru-baru ini mengatakan bahwa perusahaan China TSMC tidak akan memproduksi prosesor dengan teknologi 3 dan 4nm hingga tahun 2023.

Untuk tahun ini produksi chip hanya pada teknologi 5nm dan telah diumumkan. Seperti sebelumnya, TSMC-lah yang membuat prosesor untuk iPhone; Jadi Anda bisa berasumsi bahwa chip Apple A16 untuk iPhone 14 tidak menggunakan teknologi proses terbaru.
Baca juga:
76 Hari Lockdown, Warga Shanghai Akhirnya Bebas Tapi Masih Khawatir

Para ahli percaya bahwa menggunakan teknologi proses yang sama dengan prosesor generasi sebelumnya membatasi pertumbuhan kinerja dan efisiensi energi dari solusi baru. Sebab, pada umumnya Apple tidak terbiasa menggunakan prosesor yang dibuat dengan teknologi yang sama selama tiga tahun berturut-turut (A14 dan A15 juga 5nm).

Perusahaan lebih suka menggunakan chip terbaru di setiap iPhone generasi berikutnya (setidaknya di model unggulan). Sumber itu juga mencatat bahwa Apple tidak mungkin menemukan pabrikan lain untuk melengkapinya dengan prosesor 3nm dan 4nm pada saat iPhone 14 diluncurkan tahun ini.

Sumber :