Contoh Descriptive Text Tentang Ayah (Father)

Contoh teks deskriptif bahasa Inggris tentang ayah “Ayahku” dan artinya

descriptive-text-ayah

Dalam bahasa Inggris, kita mengenal berbagai jenis teks dalam bahasa Inggris seperti teks penjelasan, teks ulasan, teks pesan artikel, teks deskripsi dan juga jenis teks lainnya. Dari semua jenis teks dalam bahasa Inggris, teks deskriptif adalah yang paling umum dan banyak digunakan.

Descriptive text adalah teks dalam bahasa Inggris yang digunakan untuk mengidentifikasi atau mendeskripsikan seseorang atau sesuatu secara detail, dengan tujuan untuk memberikan informasi secara detail kepada pembaca.

Ada juga dua struktur generik teks deskriptif, yaitu identifikasi dan deskripsi.

Berikut ini adalah contoh teks deskriptif dalam bahasa Inggris tentang Bapa dan makna lengkapnya.
Saya Diana Subagja dan merupakan anak tertua dari tiga bersaudara. Saya adalah mahasiswa yang kuliah di Fakultas Ilmu Pendidikan. Ya, saya ingin menjadi guru. Saya pikir mengajar adalah pekerjaan yang sangat berharga, dan saya sangat senang mengajar orang lain juga. Guru adalah tujuan saya selama ini.

Ayah saya adalah seorang pengusaha Subagja Diki memiliki dua restoran dengan bebek di menu mereka. Meski sang ayah adalah seorang pengusaha yang sangat mencintai pekerjaannya, ia selalu meluangkan waktu untuk keluarga. Kapan pun memungkinkan, dia pulang ke rumah pada sore hari untuk bertemu dengan anak-anaknya sebelum mereka semua pergi tidur. Yang demokratis, ya itu bapaknya. Dia membebaskan putra-putranya untuk menjadi apa yang mereka inginkan. Meskipun dia tidak pernah memaksa atau membujuk saya untuk melanjutkan usaha yang telah dibangun sejak restoran 10 tahun lalu. Jadi bapak tahu kalau saya ingin menjadi guru, dia sama sekali tidak ikut rumor, dia malah mendukung saya dan mengirim saya ke Amerika selama 6 bulan untuk mengajar kursus. Dia ingin apapun profesi yang akan dilakukan anak-anaknya di masa depan, itu adalah pilihan mereka sendiri dan mereka begitu setia dengan profesi tersebut.

Ibu, Gdt Sukmayanti, adalah seorang wanita cantik. Tapi aku sangat sedih karena aku kehilangan dia. Sang ibu meninggal 15 tahun yang lalu dengan si kembar Dwiki dan Andra. Ibu adalah seorang guru di sekolah dasar. Beliau adalah guru yang baik, bahkan sampai sekarang, setiap tahun beberapa siswa yang pernah menjadi relawan selalu berziarah ke makam ibunya. Ibu juga menjadi alasan saya untuk menjadi seorang guru, saya sangat ingin melanjutkan perjuangan ibu sejak kematiannya. Ibu juga menyuruhku untuk menjaga saudara kembarku setiap saat dan mengajari mereka hal-hal baik dalam hidup

Nah, dua saudara perempuan saya duduk di kelas 1 sekolah menengah. Mereka tumbuh sebagai anak yang cerdas dan baik. Sepertinya mereka lebih berpeluang menjadi pengusaha jika meneruskan bisnis ayahnya. Mereka selalu suka ketika ayah diajak melihat potongan bebek, proses memasak, bahkan mereka sering berlatih menjadi pelayan sajian menu untuk pelanggan. Sekali lagi, bapak tidak pernah memaksa, itu semua saudara-saudara saya.
Saya bersyukur, saya bisa memegang rumah dengan baik Sesuai pesan. 🙂

Saya, Diana Subagja, adalah anak tertua dari tiga bersaudara. Saya sedang menempuh pendidikan di bidang pendidikan. Ya, saya ingin menjadi guru. Saya pikir mengajar adalah profesi yang mulia dan saya juga sangat menikmati mengajar orang lain. Guru adalah impian saya sepanjang waktu.

Ayah saya, Diki Subagja, adalah seorang pengusaha yang memiliki dua restoran dengan menu spesial bebek. Meskipun ayah saya adalah seorang pengusaha yang sangat mencintai pekerjaannya, dia selalu meluangkan waktu untuk keluarganya. Dia pulang sesering mungkin di sore hari sehingga dia bisa melihat anak-anaknya sebelum mereka semua pergi tidur. Yang demokratis, ya ini ayahku. Dia membiarkan anak-anaknya menjadi apa yang mereka inginkan. Dia tidak pernah memaksa atau membujuk saya untuk melanjutkan bisnis restoran yang dia mulai 10 tahun yang lalu. Ketika ayah saya mengetahui bahwa saya ingin menjadi guru, dia tidak menyangkalnya, tetapi mendukung saya dan mengirim saya kursus 6 bulan di Amerika. Ia ingin profesi apa pun yang akan dilakukan anak-anaknya nanti, itu adalah keputusan mereka sendiri dan mereka sangat berkomitmen dengan profesi ini.

Ibu Andika Sukmayanti adalah seorang wanita cantik. Tapi aku sangat sedih karena aku kehilangan dia. Ibu meninggal 15 tahun lalu saat si kembar Dwiki dan Andra. Ibu adalah seorang guru di sekolah dasar. Beliau adalah guru yang baik, dan bahkan sekarang beberapa murid yang saya ajar berziarah ke makam ibu saya setiap tahun. Ibu juga alasan saya menjadi guru. Saya sangat berambisi untuk melanjutkan perjuangan ibu sejak dia meninggal. Ibu selalu menasihati saya untuk selalu menjaga anak kembar saya dan mengajari mereka hal-hal yang lebih baik dalam hidup.

Sekarang kedua adik saya duduk di bangku kelas 1 SMA. Mereka tumbuh sebagai anak yang cerdas dan baik hati. Tampaknya mereka lebih cenderung menjadi pengusaha dan melanjutkan bisnis ayah mereka. Mereka selalu suka ketika ayah mereka mengajak mereka untuk menonton pemotongan bebek dan proses memasak, bahkan mereka sering berlatih melayani sebagai pelayan yang menawarkan menu kepada pelanggan. Sekali lagi, ayah saya tidak pernah memaksa, itu adalah pilihan saudara-saudara saya.

Saya bersyukur bisa menjaga keluarga saya dengan baik. Sesuai pesanan ibu. 🙂

Semoga menjadi referensi yang baik untuk belajar bahasa Inggris untuk semua sahabat SBI

Sumber :