Menjelaskan Sebuah Contoh Kutipan Novel beserta Unsur Intrinsiknya

Jelaskan topik dan latar belakang novel remaja (asli atau terjemahan)

Sebagaimana disebutkan dalam kajian sebelumnya, unsur-unsur utama dalam novel meliputi tema, sikap, alur, mandat, gaya bahasa, sudut pandang, dan penokohan. Dari segi subjek dan sikap, kita tahu bahwa banyak novel pada umumnya memiliki subjek yang hampir sama atau bahkan sama.

 

Menjelaskan-Sebuah-Contoh-Kutipan-Novel-beserta-Unsur-Intrinsiknya

Berikut Ini Telah Kami Kumpulkan Yang Bersumber Dari Laman https://www.berpendidikan.com/ Yang Akhirnya Saya Tuliskan Disini.

 

Namun penyampaian dan pengungkapannya berbeda bila unsur intrinsik lainnya berbeda, termasuk dalam hal ini sikap. Hal ini antara lain karena peristiwa yang diceritakan berasal dari kehidupan masyarakat, walaupun ada juga novel yang tidak memiliki latar belakang nyata dalam kehidupan masyarakat.

Contoh kutipan novel

Untuk meningkatkan keterampilan Anda tentang materi ini, silakan baca kutipan dari novel berikut!

Contoh kutipan novel

Marcus kesulitan membiasakan diri dengan fakta bahwa musim dingin telah berakhir. Hampir sebagian besar dari apa yang Marcus miliki di London adalah dalam kegelapan dan hujan (pasti ada beberapa sore yang cerah di awal tahun ajaran, tapi begitu banyak yang telah terjadi sehingga dia tidak dapat mengingat apa pun) dan sekarang Dia bisa berjalan pulang dari rumah Will di tengah matahari sore.

Tak pelak ia merasa bahwa selama minggu pertama setelah waktu ditunda satu jam, semuanya baik-baik saja; Mudah untuk percaya bahwa ibunya akan menjadi lebih baik, tiba-tiba dia berusia tiga tahun dan menjadi sangat keren sehingga Ellie menyukainya dan dia mencetak gol kemenangan untuk tim sepak bola sekolah dan menjadi anak paling populer di sekolah.

Tapi, menurut Marcus, pendapat itu bodoh, sama bodohnya dengan zodiak. Satu jam sebelumnya adalah untuk semua orang, tidak hanya untuk Marcus, dan tidak mungkin setiap ibu yang depresi akan bahagia. Tidak mungkin setiap anak di Inggris dapat mencetak gol kemenangan untuk tim sepak bola sekolah mereka, terutama untuk setiap anak di Inggris yang membenci sepak bola dan tidak tahu bagian mana dari bola yang harus ditendang dan tentunya tidak mungkin untuk setiap dua belas. tahun untuk bisa Sarjana mencapai lima belas dalam semalam.

Kemungkinan ini sangat kecil, dan bahkan jika itu terjadi, itu tidak akan terjadi pada Marcus karena dia tahu keberuntungannya sendiri. Itu akan terjadi pada anak dua belas tahun lainnya di sekolah lain yang tidak jatuh cinta dengan seorang gadis yang tiga tahun lebih tua darinya, dan karena itu tidak peduli apakah dia bertambah tua atau tidak. Ketidakadilan adegan yang baru saja dibayangkan Marcus membuatnya marah dan dia menandai kembalinya dia dengan membanting pintu rumah dengan marah.
(Anak laki-laki itu dan aku, Nick Hornby)

Unsur-unsur intrinsik novel

Dalam menjelaskan tema dan lokasi novel yang Anda lihat, penting untuk mempertimbangkan langkah-langkah berikut.

1. Mendengarkan dengan fokus, hati-hati, dan teliti.

2. Pahami cerita utama, yang bisa ditangkap secara keseluruhan.

3. Perhatikan elemen-elemen penting cerita, terutama dalam hal pokok bahasan dan latar.

Tema kutipan novel dapat diringkas, seperti kemarahan Marcus terhadap semua yang dialaminya, apa yang diinginkannya, dan ilusinya yang tidak mungkin diwujudkan. Cerita berlatar di Kota London, tak jauh dari rumah Will ke rumahnya. Bidikan kejadian di ekstrak adalah sore hari. Kedua setting dalam kutipan dari novel tersebut terungkap dalam cerita di paragraf pertama: “… dan sekarang dia sedang berjalan pulang dari rumah Will di bawah sinar matahari sore …”

Lihat Juga: Deret Geometri