10 Contoh Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya

10 Cerita Fabel Bahasa Inggris Lengkap Beserta Artinya

cerita-binatang

Kebebasan semut

Semut adalah makhluk kecil dan sering disalahgunakan oleh makhluk yang lebih menonjol dari mereka. Salah satu makhluk yang menjajah semut adalah belalang. Mereka akibatnya meminta semut untuk mencari dan mengumpulkan makanan. Pada titik di mana makanan dikumpulkan, seekor serangga mengambil makanan dan memasukkannya ke dalam. Akibatnya, semut mendapat pekerjaan dan harus bekerja tanpa henti.

Banyak semut yang menendang ember karena kelelahan di tempat kerja dan kondisi ini terus berlanjut. Ada dua semut di koloni semut yang sangat kewalahan dan terus-menerus merencanakan untuk tidak patuh. Kedua semut itu bernama Upin dan Ipin. Mereka menyambut orang lain untuk merusak kekuatan yang dikendalikan oleh kumbang. Di sisi lain, tidak ada serangga yang tinggal di tanah yang ingin bersatu dan menggulingkan kekuatan kumbang. Sebagian besar semut percaya bahwa kondisi tersebut merupakan takdir dan kehendak Tuhan yang harus dijaga.

Upin dan Ipin tidak pernah menyerah dan terus mencoba untuk mendapatkan sejumlah besar individu dengan beberapa tujuan akhir untuk menghancurkan keadaan kerasukan serangga. Suatu hari anak penguasa menendang ember karena kehabisan makanan. Semua makanan dipersembahkan kepada belalang secara keseluruhan, jadi tuan muda itu menendang ember karena kelaparan. Kejadian ini memahami semut yang mereka butuhkan untuk melawan dan mengusir tanah mereka sendiri.

Ipin dan Upin menjadi pelopor perlawanan. Makhluk kecil penggali, Upin, ahli membuat senjata, sedangkan Ipin ahli membuat teknik perang serangga yang tinggal di darat. Beberapa minggu kemudian, Upin menemukan cara membuat banyak senjata tanpa terlihat oleh serangga. Kemudian Ipin dan semua semut setuju bahwa mereka akan menyerang base camp belalang malam itu. Di depan semut bersenjata Bundeswehr, mereka segera bergerak melalui lorong bawah tanah yang ada ke stasiun pusat belalang.

Setibanya di sana, Ipin langsung memberi perintah agar semut dikucilkan dalam 10 rumpun dan tersebar di setiap sudut. Kemudian mereka meninggalkan lorong melalui celah yang digali. Setelah masing-masing pejuang meninggalkan lorong, mereka menembakkan senjata ke kelompok masing-masing belalang. Dalam waktu kurang dari sepuluh detik, banyak serangga ditularkan melalui pengenalan racun dari senjata ini. Serangan itu berlangsung tanpa henti selama satu malam, dan keesokan harinya semut memenangkan pertempuran. Mereka pulang dengan perasaan senang karena bebas dari kolonisasi belalang. Sementara itu, Upin dan Ipin sekarang menjadi penguasa. Semut hidup bahagia dan tenang di hadapan keberanian mereka.

Terjemahan Bahasa Indonesia:

Kemerdekaan Semut

Semut adalah hewan yang sangat kecil dan sering mendapatkan dari hewan-hewan yang lebih besar. Salah satu hewan yang menjajah semut adalah belalang. Setiap hari memerintahkan semut untuk mencari makanan dan mengumpulkannya. Ketika makanan sudah terkumpul, maka belalang mengambil makanan pendek, tapi di sarangnya mereka. Setiap hari semut diberikan tugas tersebut dan harus bekerja tanpa berhenti.

Sudah banyak semut yang mati karena kelelahan bekerja namun keadaan ini terus berlanjut. Dari total semut tersebut, ada dua ekor semut yang sangat berani dan selalu merencanakan pemberontakan. Dua semut tersebut bernama Upin dan Ipin. Mereka mengajak semut yang lag untuk menumbangkan kekuasaan yang dimiliki oleh belalang. Namun, tidak dan yang berani untuk menjadi satu dan menumbangkan kekuasaan belalang. Kebanyakan semut berpikir bahwaan yang sedang terjadi merupakan takdir dan merupakan kehendak dari Tuhan yang harus mereka terima.

Upin dan Ipin tidak pernah menyerah dan terus berusaha untuk mendapatkan banyak teman dalam rangka menghancurkan koloni dan dimiliki oleh belalang. Pada Suatu Hari, Anak Raja Semut Meninggal Dunia Karena Kehabisan Makanan. Makanan yang ada sudah seluruhnya diberikan pada saat itu sehingga anak sang raja meninggal karena mati. Peristiwa tersebut menyadarkan para semut bahwa mereka harus melawan dan memimpin bangsa mereka sendiri.

Upin dan Ipin Dijadikan Sebagai Pemimpin Pemberontakan. Upin adalah semut yang sangat ahli dalam membuat senjata sementara Ipin adalah semut yang ahli dalam menciptakan strategi perang. Beberapa minggu kemudian, Upin telah berhasil membuat ratusan senjata tanpa diketahui oleh belalang. Sementara itu, Ipin dan semua semut menyukai bahwa mereka akan menyerang markas besar ketika malam hari. Sebelum tentara dibekali oleh senjata, mereka segera bergerak ke markas belalang melalui di-terowongan yang ada di bawah tanah.

Setibanya di sana, Ipin langsung memberi perintah untuk membagi semut menjadi 10 kelompok dan menyebarkannya di setiap sudut. Kemudian mereka keluar dari terowongan melalui lubang galian. Setelah semua prajurit keluar dari terowongan, mereka menembakkan senjata ke mayat masing-masing belalang. Dalam waktu kurang dari sepuluh detik, banyak belalang mati karena racun pistol. Serangan berlangsung tanpa henti selama satu malam dan keesokan harinya semut memenangkan pertempuran. Mereka pulang dengan gembira karena telah dibebaskan dari penjajahan belalang. Sementara itu, Upin dan Ipin diangkat sebagai raja baru. Semut hidup bahagia dan damai karena perbuatannya yang berani.

Semoga cerita Fabel Bahasa Inggris terlampir di atas dapat bermanfaat bagi kita semua. Terimakasih banyak!!!

Sumber :