Cara Unreg Kartu Telkomsel

Rate this post
Cara Unreg Kartu Telkomsel – Siapa yang tidak kenal dengan provider handphone telkomsel yang di beri tanda merah. Nama operator ini mengakar kuat di hati masyarakat Indonesia. Apalagi jika menyangkut pengguna ponsel lama. Pada awal perkembangan dunia telekomunikasi di negara kita, hanya ada 2 operator yang bisa kita gunakan yaitu Telkomsel dan Indosat. Menjangkau dan melayani seluruh negeri adalah jargon Telkomsel. Bisa dikatakan hanya operator ini yang memiliki jangkauan terluas. Ada beberapa produk yang dikeluarkan oleh perusahaan ini seperti Sympathy, AS, Halo. Saat membeli paket perdana dari Telkomsel, Anda harus mendaftar atau mendaftar terlebih dahulu. Anda harus menunjukkan KTP atau kartu keluarga untuk mengetahui nomor NIK Anda agar dapat digunakan dalam proses pendaftaran. Hal ini sejalan dengan peraturan Kominfo yang mewajibkan semua pengguna kartu SIM melakukan registrasi online. Tujuannya adalah untuk melindungi data pribadi masing-masing dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan data pribadi orang lain. Proses pendaftaran berlaku untuk pengguna baru dan pengguna lama. Namun bagaimana jika kartu perdana Telkomsel Anda hilang? Jangan khawatir, Anda hanya perlu berhenti berlangganan seperti di bawah ini.

Cara Unreg Kartu Telkomsel Via SMS

Deregistering kartu Telkomsel yang terdaftar cepat dan mudah melalui layanan SMS. Anda bisa mengikuti langkah-langkahnya dengan seksama agar proses unsubscribe berjalan dengan lancar. Dengan cara Anda sendiri, Anda dapat mencoba:
  • Anda dapat mengakses menu Pesan atau SMS langsung di smartphone Anda
  • Kemudian klik Pesan Baru
  • Silahkan masukkan format SMS untuk membatalkan pendaftaran yaitu UNREG#NIK
  • Kirim ke nomor 4444.
  • Misal anda ingin berhenti berlangganan nomor telkomsel yang hilang, maka pada teks SMS anda bisa memasukkan UNREG #555454533333 dan mengirimkannya langsung ke 4444.
Setelah pesan berhasil terkirim, Anda akan langsung menerima pesan balasan dari Telkomsel beberapa detik kemudian. Biasanya, pesan yang Anda dapatkan akan mengatakan bahwa nomor yang Anda batalkan telah dibatalkan. Jadi Anda tidak perlu lagi takut ada yang menyalahgunakan nomor Telkomsel Anda yang hilang. Juga, semua data di dalamnya akan dihapus, membuat perlindungan data menjadi sangat pribadi.

Cara Unreg Kartu Telkomsel Via Telepon

Anda dapat melakukan deregister kartu Telkomsel yang hilang tidak hanya melalui SMS, tetapi juga melalui telepon Telkomsel. Cara ini dikatakan lebih cepat prosesnya, sehingga bisa Anda gunakan dalam keadaan darurat. Anda dapat mencoba cara berikut untuk membatalkan pendaftaran dari Telkomsel melalui telepon:
  • Anda dapat membuka menu panggilan langsung di smartphone Anda
  • Silakan masukkan *444# di nomor tujuan
  • Selanjutnya, Anda akan menemukan tiga pilihan layanan peta Telkomsel yang muncul di layar ponsel.
  • Disini kamu bisa langsung memilih nomor tiga yang mengandung kata UNREG
  • Cukup klik tombol Submit dan masukkan 16 digit kode NIK yang sebelumnya digunakan untuk proses registrasi kartu Telkomsel.
  • Jika sudah, Anda bisa submit dan tunggu beberapa saat hingga muncul informasinya. Dikatakan kartu Telkomsel Anda telah berhasil dihapus, lengkap dengan informasi pribadi.
Perlu diperhatikan bahwa dalam hal pencabutan pendaftaran, nomor NIK yang dimasukkan harus benar dan benar. Jika tidak, deregistrasi tidak akan berfungsi. Namun, jika nomor NIK yang dimasukkan sudah benar dan masih tidak berfungsi, periksa kartu jaringan Anda karena dalam beberapa kasus kesalahan pendaftaran disebabkan oleh dua hal ini.

Cara Unreg kartu Telkomsel di Grapari terdekat

Jika lokasi Anda dekat dengan Telkomsel Grapari, Anda dapat dengan mudah berhenti berlangganan di sini. Yang perlu Anda lakukan adalah menyiapkan dokumen identitas berupa KTP elektronik, kartu keluarga dan dua nomor telepon yang bisa dihubungi dalam sebulan terakhir. Setelah itu masuk ke kalkulator MyGrapari dan pilih menu “Telkomsel Client”. Setelah itu, Anda dapat mengklik menu “Kartu SIM yang hilang atau rusak”. Dalam hal ini, Anda dapat memasukkan nomor kartu Telkomsel yang hilang. Masukkan nomor e-KTP beserta nomor kartu keluarga agar proses validasi dapat dilakukan dengan cepat. Setelah selesai, mesin akan langsung mengeluarkan kartu SIM baru dengan nomor yang sama dengan nomor Telkomsel yang hilang. Jadi kesimpulannya saat Anda berhenti berlangganan Grapari adalah Anda dapat menghapus data dari nomor Telkomsel yang hilang dan dengan demikian memiliki nomor kartu Telkomsel baru dengan nomor yang sama dengan nomor yang hilang.

Kata terakhir

Demikian informasi lengkap cara deregister kartu telkomsel hilang yang bisa anda ketahui. Kini Anda tidak perlu khawatir jika masih banyak kehilangan informasi pribadi dan kontak telepon yang tersimpan di kartu Telkomsel Anda. Anda bisa mulai mengalah pada salah satu cara di atas dan pastikan semua data bisa terhapus secara permanen. Sumber :