Base Jam merilis single One Likes setelah lama vakum, ini adalah lineup baru

Rate this post

Hiatus panjang Base Jam akhirnya kembali ke kancah mudik Indonesia dengan merilis single terbaru mereka.

Single yang bertajuk Salah Suka ini dirilis enam tahun setelah album terakhir mereka Base Jam Reuni 21 Tahun pada tahun 2015.

Base Jam merilis single One Likes setelah lama vakum, ini adalah lineup baru

Video klip lagu Salah Suka dianimasikan dan menceritakan perjalanan dua sepatu bernuansa pop 90an.

Base-Jam-merilis-single-One-Likes-setelah-lama-vakum,-ini-adalah-lineup-baru

Berikut cuplikan lirik lagu yang membawa kegembiraan: “Siapa yang menunggu di belakangmu? Menatapku dengan intens. Oh kenapa? Siapa dia? Ternyata dia kekasihmu dan aku salah,” bunyi lirik lagu tersebut dirilis pada Jumat (8 Maret 2021).

Semula personel Base Jam terdiri dari Adon Saptowo (vokal), Sigit Wardana (vokal), Adnil Faisal (gitar), Ardi Aris Isnandar (gitar), Bambang Sutanto (drum), Intan Anya Putri Werdiniadi (keyboard), dan Ardhini Sita Citrasari ( Bas). ). Pada 2019, Adon mengundurkan diri setelah 25 tahun bersama Base Jam.

Kini formasi baru Base Jam diisi oleh Jeane Phialsa (drum), Sigit Wardana (vokal), Alvin Kurniawan (vokal), Ardi Aris Isnandar (gitar), Oni Fathoni (gitar) dan Ardhini Sita Citrasari (bass).
Baca Juga: Dari Ajang Aksi Musik Anak Bangsa alias Asik Bang, Anisa Putri Ayudya Tuntut Musik Stop War

Saat merilis lagu tersebut, Oni Fathoni mengatakan Salah Suka sebenarnya adalah lagu lama yang dibuat pada tahun 2009 namun tidak pernah ditanggapi secara serius. Baru dua tahun lalu, katanya, saat Base Jam dibentuk kembali dengan staf baru, single ini dirilis ulang. Menurut Oni, single Salah Suka dan selanjutnya yang akan dirilis selanjutnya akan dikumpulkan untuk dijadikan album baru Base Jam.

Pergantian personel di Base Jam, kata Oni, tidak perlu dibicarakan. “Pergantian personel ini merupakan masalah umum. Sigit juga pernah bersolo karir, ya sudah, nanti balik lagi,” ujarnya.

Oni mengatakan konsep video animasi dipilih karena Base Jam ingin menampilkan kenangan tahun 90-an.

“Sebenarnya sudah lama ingin mencobanya, sejak tahun ’94, tapi belum pernah mencobanya, jadi sekarang sudah terwujud,” sela Sigit.

Salah Suka adalah lagu pop upbeat dengan lirik cinta romantis
selai dasar. Sita mengatakan lagu Salah Suka berbicara tentang menyukai seseorang ternyata mereka sudah memiliki pasangan.
Baca Juga: Dari Ajang Aksi Musik Anak Bangsa alias Asik Bang, Anisa Putri Ayudya Tuntut Musik Stop War

“Lagu ini berisi humor dan lelucon tentang proses menilai atau menyapa orang. Terkadang kita suka naksir atau penasaran dengan orang tapi kita tidak tahu cerita tentang dia. Jadi sementara kita yakin untuk mendekat, ternyata seseorang sudah menunggu pasangan sejatinya. Jadi kami malu dan ternyata kami tidak menyukainya,” kata Sita.

Base Jam awalnya menandatangani kesepakatan dengan PT. Musica Studios dan merilis album pertama mereka Dreaming (1996) dan 2 (1997) dan Ti3a (1998). Pada tahun 2015, Base Jam merayakan 21 tahun berkarya dengan merilis album baru mereka, Base Jam Reunion 21 Years.

Kini, sejak tahun 2021, Base Jam berkolaborasi dengan label rekaman VMC Music Indonesia untuk merilis karya-karya mereka yang akan datang. Kolaborasi pertama dengan VMC Music Indonesia adalah pelepasan Salah Suka. #Tempo

LIHAT JUGA :

download lagu