7 Artis Dadakan yang Kini Menghilang, Hidupnya Jadi Miris!

7 Artis Dadakan Yang Kini Menghilang, Hidupnya Menyedihkan!

artis-dadakan-menghilang

Berkat media sosial, menjadi artis kini tidak perlu ribet lagi dengan casting atau audisi. Berbekal aksi nyentrik atau kocak, orang biasa pun bisa viral dan langsung populer.

Meski begitu, tidak semua artis dadakan mampu bertahan di dunia hiburan. Karena dibutuhkan bakat untuk menjadi entertainer sejati.

Tak heran jika banyak dari artis-artis ini kemudian kariernya meredup. Bahkan ada yang jatuh miskin dan bangkrut, lho.

Penasaran siapa saja? Yuk simak selengkapnya di artikel berikut!

1. Ade London

Ade Londok sempat viral gara-gara video review jajanan khas Jawa Barat miliknya. Video tersebut tak hanya membuat namanya melambung, namun juga membuat warung odading begitu ramai dikunjungi pengunjung.

Berkat video tersebut, Ade Londok diundang ke stasiun televisi tersebut. Namun sayang, Ade belakangan dikritik netizen karena sikapnya yang norak dan tidak sopan saat tampil di TV.

Dalam sebuah peristiwa, Ade melakukan perbuatan tercela terhadap komedian senior Malih Tong-Tong. Akibatnya, dia tidak lagi dipanggil untuk menembak.

Belum lama ini bahkan Ade sempat dirawat di rumah sakit. Namun kabarnya ia kini telah pulih dan kembali ke profesi sebelumnya sebagai penjahit.

2. Norman Kamaru

Ingat artis ini? Berkat video lip sync lagu India Chaiya Chaiya sambil menari, ia langsung mendapatkan popularitas.

Dalam waktu singkat, Norman Kamaru menjadi artis terkenal di televisi. Terbuai oleh popularitasnya sebagai artis, ia sering meninggalkan tugasnya sebagai polisi, yang menyebabkan rumor pemecatannya.

Norman pernah diundang ke beberapa acara televisi, bermain film, bahkan terjun ke dunia tarik suara. Namun sial, popularitasnya memudar.

Ia kini dikabarkan berjualan bubur untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

3. Sinta & Jojo

Entah kenapa, di tahun 2010-an trend lip sync sedang menjamur. Selain Norman Kamaru, ada juga Sinta dan Jojo yang viral berkat video Keong Racun.

Gara-gara video tersebut, dua gadis cantik asal Bandung ini sempat muncul di televisi. Keduanya bahkan bergabung dengan manajemen artis dan melakukan iklan, lho.

Bahkan, Andhika Kangen Band saat itu mencoba mempromosikan keduanya dengan membuat album yang sayangnya tidak laku. Keduanya kini telah meninggalkan gemerlap dunia seniman dan digantikan oleh seniman dadakan lainnya.

4. Udin Seluruh Dunia

Udin Sedunia adalah pria asal Lombok, Nusa Tenggara Barat yang viral berkat lagunya yang berjudul Udin Sedunia. Lagu tersebut sukses mencuri perhatian karena liriknya yang unik.

Udin Sedunia pernah tampil sebagai pengisi acara di beberapa acara TV. Namun sayangnya, popularitasnya tidak bertahan lama.

Delapan tahun telah berlalu, kini pria bernama asli Sulaudin itu telah kembali ke kampung halamannya. Di sana ia masih berkecimpung di dunia musik dan menjadi presenter di acara-acara off air di luar kota.

5. Caesar Yuk Tetap Tersenyum

Nama Caisar Putra Aditya mungkin terdengar asing di telinga Anda. Tapi kalau menyebut Caisar Yuk Tetap Tersenyum, pasti tahu kan?

Caisar yang awalnya berprofesi sebagai tukang ojek, kemudian menjadi asisten pribadi komedian Yadi Sembako berkat bantuan kakaknya. Keberuntungan datang ketika ia didaulat menjadi penari dalam acara Yuk Kita Sahur Ramadhan di stasiun televisi tersebut.

Goyangan ikonik dan lucu membuat acara ini berlanjut setelah Ramadhan dan berganti nama menjadi Yuk Keep Smile. Tawaran Ayub membanjiri Caesar.

Kini, Caisar tak lagi mondar-mandir di televisi. Artis yang memutuskan hijrah itu kini hidup sederhana bersama keluarganya.

6. Bona Paputungan

Berbeda dengan Sinta dan Jojo yang tak sengaja terkenal iseng, Bona Paputungan justru viral karena lagunya yang berjudul “Jika Aku Jadi Gayus Tambunan”.

Dalam lagu berdurasi 4 menit 47 detik ini, Bona terlihat iri dengan kehidupan Gayus yang bisa bebas bepergian ke Bali dan luar negeri meski tersangkut kasus korupsi.

Mirip dengan Kuburan Band, Bona juga one hit wonder alias hanya terkenal lewat satu lagu dan langsung menghilang atau merilis lagu lain tapi tidak setenar lagu lama.

7. Arya Wiguna

Jika artis-artis di atas terkenal dengan keceriaannya, lain halnya dengan yang satu ini. Arya Wiguna sebenarnya menjadi terkenal karena video kemarahannya di konferensi pers.

Popularitasnya juga melejit berkat parodi dan meme yang bermunculan di internet. Seketika, Arya Wiguna langsung menjadi artis yang berseliweran di layar kaca.

Ketenaran Arya membuatnya dikelilingi oleh wanita cantik. Hal ini membuat banyak orang berpikir bahwa ia menggunakan perseteruan dengan Nenek Subur sebagai pendongkrak popularitasnya.

Mirip dengan mie instan yang masak cepat habis, nama Arya Wiguna kini tenggelam.

Sumber :