Apple luncurkan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus

Apple luncurkan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus

Apple-luncurkan-iPhone-8-dan-iPhone-8-Plus

Raksasa teknologi Apple telah secara resmi meluncurkan smartphone generasi terbaru, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Dua dari seri iPhone terbaru adalah target penggemar besar mereka.

“Apple selalu percaya bahwa itu mempengaruhi orang. Tidak ada perangkat selain iPhone yang dapat mempengaruhi dunia,” kata CEO Apple Tim Cook dalam siaran langsung dari Steve Jobs Theatre di kampus Apple di Cupertino, California, Selasa pagi. waktu setempat atau Rabu dini hari jam.

“IPhone pertama memberi orang kemampuan untuk berinteraksi dengan perangkat lunak menggunakan multi-touch, bukan tombol,” lanjutnya.

Selain itu, Cook sekali lagi mengingat inovasi yang dibuat Apple pada iPhone, yaitu layar Retina, iMessage dan FaceTime, Siri, Touch ID dan kamera ganda.

“Kami telah mempromosikan inovasi dengan investasi lain selama satu dekade,” kata Cook.

IPhone 8 dan iPhone 8 Plus memiliki desain kaca di bagian depan dan belakang yang dikemas dalam aluminium berkualitas luar angkasa dengan tiga pilihan warna: perak, abu-abu, dan emas baru.

Dilengkapi dengan teknologi anti air dan debu, iPhone 8 memiliki layar 4,7 inci

, sedangkan iPhone 8 Plus memiliki layar 5,5 inci. Keduanya dilengkapi dengan layar LED true tone quad, sentuhan 3D dan speaker stereo yang 25 persen lebih keras daripada iPhone 7.

Ketika datang ke dapur pacu, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus dilengkapi dengan chipset terbaru Apple, A11 Bionic. Enam core CPU dikatakan membawa peningkatan kinerja 25 persen lebih cepat dari A10.

Selain itu, Philip W. Schiller, Senior Vice President Marketing di Apple Worldwide, mengatakan chipset ini membawa GPU 30 persen lebih cepat dari A10, “untuk pengalaman gaming 3D yang lebih baik,” kata Philip.

Chipset ini juga memiliki ISP (Image Signal Processor), yang penting bagi fotografi untuk menghasilkan gambar yang lebih rinci, termasuk fokus otomatis yang lebih cepat dalam cahaya rendah.

Untuk kamera, iPhone 8 dilengkapi dengan kamera belakang 12MP

, sedangkan iPhone 8 Plus dilengkapi dengan kamera belakang ganda dengan masing-masing 12MP. Kamera tidak hanya dapat digunakan untuk mengambil gambar, tetapi juga momen dengan resolusi 4k 60fps atau video gerakan lambat dengan resolusi 1080p 240fps.

Menariknya, kamera tampak belakang dari kedua perangkat diadaptasi

untuk augmented reality (AR), di mana Apple bekerja dengan game kebijakan untuk mengubah game menjadi kenyataan.

Apple sekarang meluncurkan pengisian nirkabel untuk iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. “Berkat desain kaca di bagian belakang, Anda sekarang dapat mengisi ulang secara nirkabel,” kata Philip.

 

Referensi :

  1. https://excite.co.id/
  2. https://jalantikus.app/
  3. https://teknosentrik.com/
  4. https://apkmod.co.id/