10 Rekomendasi Aplikasi Scan Dokumen Terbaik

Rate this post

10 rekomendasi aplikasi terbaik untuk pemindai dokumen

10 Rekomendasi Aplikasi Scan Dokumen Terbaik

Kenyamanan fungsional yang ditawarkan berbagai aplikasi pemindai dokumen di perangkat Android memang sangat diperhatikan. Semakin mudah menggunakan fungsi pemindai, semakin banyak pula manfaatnya bagi pengguna. Selain itu, kualitas hasil scan juga bisa diperhitungkan. Biasanya fungsi yang tersedia memiliki pengaturan yang berbeda. Usahakan untuk memilih aplikasi terbaik sesuai dengan spesifikasi perangkat Android yang Anda gunakan. Bandingkan semua rekomendasi aplikasi pemindai ini. Berikut 10 aplikasi pemindai dokumen berbeda yang bisa Anda coba, seperti:

1. Pemindai Kamera

Ini adalah aplikasi pemindai dokumen yang dianggap sangat populer di kalangan pengguna perangkat Android. Aplikasi ini tersedia secara gratis dengan fitur terbatas. Tentu saja, fungsi-fungsi yang tersedia memberikan kemudahan saat memindai berbagai jenis dokumen. Aplikasi ini membutuhkan kualitas kamera yang sangat baik. Hal ini dilakukan agar hasil scan juga berkualitas tinggi dan tidak blur sama sekali. Metode scan yang bisa dilakukan juga terbilang sangat sederhana. Bahkan, proses akhir scan disesuaikan dengan bentuk layar. Aplikasi ini menawarkan berbagai format penyimpanan. Bagi yang ingin menggunakan semua fitur, Anda bisa mencoba layanan berbayar.
Baca Juga: Unduh Video Tiktok Tanpa Batas melalui Musicallydown

2. Pemindaian Adobe

Rekomendasi aplikasi lain yang bisa Anda coba adalah Adobe Scan. Aplikasi ini juga membantu pengguna untuk memindai. Ada berbagai jenis dokumen yang dapat dengan mudah dipindai. Selain itu, pemrosesan hasil pemindaian dapat disesuaikan tergantung pada mode layar. Memang hal ini memudahkan untuk melihat dokumen hasil scan sesuai dengan aslinya. Pengaturan untuk pengambilan gambar juga dapat diatur dengan mudah. Tentunya yang terpenting adalah format save file yang tersedia dapat memenuhi kebutuhan pengguna. Aplikasi ini tersedia secara gratis dengan fitur yang cukup lengkap.

3. Scanbot

Padahal, aplikasi pemindai dokumen di Android ini juga memiliki fungsi yang hampir mirip. Namun kelebihan dari aplikasi ini adalah dapat memindai dokumen dengan kualitas yang sangat baik. Selain itu, fungsi yang digunakan untuk pemindaian juga sangat sederhana. Ini karena antarmuka aplikasi ini dianggap sangat sederhana. Kecepatan scan pada aplikasi ini tentunya sangat baik. Bahkan, proses pengeditan yang dilakukan menyesuaikan tampilan layar perangkat Android. Pengguna tidak perlu khawatir karena ada banyak opsi format file untuk membantu penyimpanan. Ukuran file hasil scan tidak terlalu besar.

4. Pemindai cepat

Aplikasi Android untuk memindai dokumen ini juga menjadi pilihan bagi banyak pengguna. Fast Scanner membantu memindai dokumen dengan mudah dan cepat. Bahkan, proses pemindaian menghasilkan pengeditan yang sempurna. Ini terjadi karena pengaturan kontras warna yang diterapkan secara alami membantu pengguna. Aplikasi ini juga menyediakan dukungan untuk mode penyimpanan sederhana. Saat ini ada banyak pilihan format file yang berbeda. Untuk memudahkan penyimpanan dan pengiriman file, bahkan ada fitur email yang bisa langsung digunakan. Pengguna dapat mengirim email file dokumen yang dipindai.
Baca Juga: 9 Aplikasi Pembuat Doodle yang Berfungsi Penuh

5. Pemindaian Jenius

Ini juga mencakup rekomendasi aplikasi yang berfungsi untuk memindai dokumen. Pemindaian Genius menawarkan fungsionalitas yang lebih baik bagi pengguna. Fungsi scan dokumen yang digunakan juga gratis. Selain itu, aplikasi ini mendukung fitur seperti mode batch. Fitur ini membantu pengguna dengan cepat memindai beberapa dokumen dalam satu baris sekaligus. Kualitas hasil pemindaian yang diberikan dianggap memuaskan bagi pengguna. Tidak perlu khawatir karena proses editing hasil scan dilakukan dengan sangat perfeksionis. Ini membantu pengguna untuk mendapatkan hasil pemindaian sesuai kebutuhan.

Sumber :