6 Fakta Google Meet yang Perlu Anda Ketahui

Nama Google Meet semakin populer saat bekerja dari jarak jauh. Meskipun aplikasi konferensi video lainnya menjadi lebih luas, Google Meet tetap menjadi aplikasi utama untuk rapat online dan panggilan konferensi. Hal ini dikarenakan Google Meet memiliki spesifikasi mumpuni yang dapat memenuhi semua kebutuhan Anda selama masa pandemi. Agar Anda bisa memanfaatkan aplikasi ini secara maksimal, yuk simak 6 Fakta Google Meet yang Perlu Anda Ketahui Di Bawah Ini.
Gratis! Mudah diakses oleh semua orang

6-Fakta-Google-Meet-yang-Perlu-Anda-Ketahui

Salah satu alasan utama Google Meet begitu populer adalah karena layanannya gratis!

Anda tidak perlu membayar untuk membeli aplikasi dengan fitur seperti Google Meet. Meskipun gratis, kualitas dan fiturnya tidak kalah bersaing dengan aplikasi berbayar. Anda dapat menghemat uang selama pandemi COVID-19 dengan menggunakan layanan ini.

Oh ya, aplikasi Google Meet juga mudah digunakan, dengan sistem login yang tidak repot. Anda tidak perlu bersusah payah dengan proses login yang lama untuk bisa langsung terhubung dengan lawan bicara Anda.
Siapkan untuk menggantikan Google Hangouts

Pernah mendengar tentang layanan Google Hangouts?

Jika tidak, bukan berarti Anda benar-benar termasuk kelompok jahil. Pasalnya, Google Hangouts merupakan salah satu produk Google yang belum begitu populer. Untuk menggantikan Google Hangouts, Google juga menyiapkan Google Meet yang hadir dengan sejumlah fitur keren. Misi ini berhasil! Google Meet diterima dengan baik di pasar dan digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia.
Pengguna dapat mengotak-atik tampilannya

Meskipun seharusnya tidak sebagus Zoom, pengguna masih dapat mengubah tampilan dan nuansa

Google Meet sesuai keinginan mereka. Anda dapat mengubah posisi dan tata letak pengguna selama konferensi video untuk membuat komunikasi lebih nyaman. Fungsi layanan ini mungkin sangat sederhana, tetapi Anda dapat memanfaatkan kesederhanaan itu.

Google Meet menjadi lebih ramah pengguna karena dapat dioperasikan dengan mudah tanpa fungsi tambahan yang mengganggu. Mungkin inilah yang dimaksud dengan kekuatan kesederhanaan. Selidiki kalibrasi, Google lebih fokus pada fungsi daripada keindahan penampilan.
Apakah Anda ingin mengadakan konferensi video dengan banyak orang? Untuk diizinkan!

Apakah Anda merencanakan konferensi video dengan banyak orang? Anda dapat memanfaatkan paket berbayar dari Google Meet. Google Meet sendiri menawarkan tiga jenis paket yang bisa dipilih berdasarkan jumlah peserta. Berikut rincian paketnya;

G Basic Suite: Mengundang 100 pengguna seharga $6 per bulan;
G Suite Business: Undang 150 pengguna seharga $12 per bulan;
G Suite Enterprise: Mengundang 250 pengguna seharga $25 per bulan.

Silakan pilih jenis paket yang paling sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda. Khusus untuk G Suite Enterprise, Anda juga dapat merekam konferensi video dan menyimpannya ke Google Drive secara gratis!
Tidak ada rapat yang terlewat, tidak ada pengingat Google Kalender!

Salah satu keuntungan menggunakan produk Google adalah layanannya terintegrasi satu sama lain! Anda tidak perlu khawatir melewatkan rapat penting karena pengingat akan muncul di Google Kalender. Nantinya, Anda tinggal mengklik link di Google Kalender untuk bergabung ke rapat.
Jauh lebih aman daripada tamu tak diundang

Siapa pun yang menghadiri konferensi video Google Meet harus memenuhi beberapa kriteria. Kriterianya adalah Anda memiliki akun Gmail dan masuk, dan telah ditambahkan ke agenda rapat di Google Kalender oleh tuan rumah. Jadi Anda tidak bisa begitu saja bergabung dalam rapat tanpa persetujuan tuan rumah. Ini berarti konferensi video Google Meet jauh lebih aman dari tamu yang tidak diinginkan karena tuan rumah dapat mengontrol jalannya rapat.

LIHAT JUGA :

https://www.chip.co.id/x8-speeder/
https://teknosentrik.com/yandex-blue-china/
https://teknosentrik.com/45-76-3345-76-33-x-44/
https://teknosentrik.com/111-90-150-204-video/
https://www.chip.co.id/sedekah-cf/
https://www.i4startup.id/vsco-mod-apk/
https://www.chip.co.id/higgs-domino/
https://www.chip.co.id/vsco-mod-apk/
https://www.i4startup.id/gta-sa-lite/
https://www.sudoway.id/cara-menggunakan-lulubox/
https://www.atursaja.com/2129/cara-menghilangkan-suara-vokal-pada-lagu-di-youtube/
https://www.atursaja.com/1338/cara-top-up-ovo-di-indomaret/
https://www.atursaja.com/2285/cara-mengetahui-password-wifi-yang-sudah-terhubung/
https://www.atursaja.com/1964/cara-daftar-internet-banking-mandiri-online/
https://dolanyok.com/x8-sandbox-apk/
https://liga-indonesia.id/x8ds-com-china-apk/
https://snapcard.id/
https://www.masukptn.id/
https://teknosentrik.com/185-62-l53-200/
https://teknosentrik.com/18-di-google/